oleh

KSBB Rohil Santuni 30 Anak Yatim di Desa Karya Mukti Kec Rimba Melintang

-Rohil-72 views

ROHIL:Riaunet.com~Komunitas Sahabat Berbagi Bersama (KSBB) Rokan Hilir, kembali mengadakan kegiatan santunan di Desa Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kali ini Komunitas Sahabat Berbagi Bersama memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim, kegiatan ini di laksanakan selepas sholat Ashar di Mesjid Jami Nurul Muhajirin desa Karya Mukti.

Ketua KSBB Rokan Hilir Wan Muhamad Kudri menyebutkan bahwa kegiatan seperti ini memang menjadi concern dari KSBB, yakni peduli anak yatim dan kaum dhuafa, santunan anak yatim ini adalah kegiatan rutin yang di lakukan KSBB tiap 2 bulan sekali, dan kedepan Insya Allah akan coba untuk di lakukan setiap bulan.

“Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim dan memupuk rasa kepedulian antar sesama, kita concern kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa,” sebut Wan.

Wan Kudri juga menjelaskan bahwa acara santunan ini juga sekaligus memperingati Milad KSBB yang pertama. Komunitas Sahabat Berbagi Bersama ini kita dirikan pada bulan Ramadhan tahun 2019 lalu bersama para sahabat-sahabat terbaik.

“Alhamdulillah selama satu tahun ini kita sudah melakukan banyak kegiatan santunan, baik di desa-desa atau pun kita mendatangi panti-panti Asuhan yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini. Semoga kedepan KSBB ini semakin besar, semakin kompak dan agenda santunan semakin sering di lakukan,” Ucapnya.

Lanjut dia, santunan yang diberikan berupa uang tunai, semoga santunan yang kita berikan dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim, terutama dalam menyambut Idul fitri nantinya.

“Tujuan kita sederhana saja, kita ingin mengukir senyuman di wajah anak-anak yatim dalam menyambut Idul Fitri ini,” jelas Wan Kudri.

Tak lupa Wan Kudri juga menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangganya kepada para sahabat sahabat anggota KSBB maupun diluar KSBB yang rela menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada anak-anak yatim walaupun di tengah kondisi ekonomi yang cukup sulit saat ini.

Baca Juga:  Kadis PMD Rohil Akui Adanya Perdes Yang Masih Copy Paste

“Sahabat sahabat luar biasa, semoga berkah rezeki dan kita semua selalu dalam lindungan Allah,” ucap Wan Kudri yang juga Mahasiswa S2 Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru tersebut.

Kegiatan acara santunan ini juga di hadiri oleh datuk penghulu Karya Mukti Sugianto, S.Pd bersama beberapa tokoh masyarakat desa Karya Mukti. Datuk penghulu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KSBB yang telah melaksanakan santunan di desa karya mukti, dan berharap santunan yang di lakukan oleh KSBB ini menjadi motivasi bagi masyarakat beserta anak-anak muda desa Karya Mukti agar dapat melakukan kegiatan yang sama atau bahkan bergabung bersama Komunitas Sahabat Berbagi Bersama. (rdk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 9 =

Jangan Lewatkan