LMP Sukses Taja Lenggok Media Production Komunitas Penulis Rokan Hulu

Rohul247 views

ROHUL:Riaunet.com-Perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) di Rohul kembali sukses dirayakan dan ditukangi oleh Lenggok Media Production Komunitas Penulis Rokan Hulu  (LMP) yang dinakhodai penulis perempuan Rohul, Nur Atika. Bekerja sama dengan Universitas Pasir Pengaraian dan Pemerintah Desa Lubuk Bendahara 08-09 September. Kali ini difokuskan di desa Lubuk bendahara senin (08/09/2018). dengan mengusung tema Memuisikan Sejarah.

Setiap tahun, sejak LMP Berdiri menggagas dan menggawangi kegiatan ini. Perayaan puisi tahun ini dirayakan dengan Lomba baca pusi se-Rohul,yang dikuti oleh SD, SlTP, SMA dan Umum dengan jumlah peserta 44 dari berbagai sekolah dan umum.

Acara HPI berlangsung meriah terlihat dari antusias peserta dan banyak penonton yang hadir.

Perayaan hari puisi ini, kata Tika, sebagai salah satu cara memperkenalkan puisi dan sastra kepada masyarakat dan mengekalkan rasa cinta puisi di dalam hati para penyair. Selain itu Riau memang memiliki pengaruh besar bagi kesusasteraan di Indonesia.

Sementara kepala desa lubuk bendahara Yusro Fadly mengatakan saat membuka acara HPI Rohul membawa dampak fositif bagi pemuda dan seluruh masyarakat, Desa memberikan apresiasi terhadap kegiatan sastra ini karna desa Lubuk Bendahara juga dalam pengembangan program literasi, seperti perpustakaan, mencanangkan radio desa dan lain lain. [rls].

Baca Juga:  Pisah Sambut Camat Rambah Samo, Adi Irawan Titip ke Seluruh Elemen Masyarakat Agar Dukung Program Arie Gunadi

Komentar