oleh

Mahasiswa KKN UR Dan Masyarakat Lubuk Bendahara Tebar Benih Ikan Di Sungai Siki

-Rohul-94 views

Rohul:Riaunet.com-Melestarikan kearifan lokal kegiatan ikan larangan dan untuk menjaga kebersihan kebersihan daerah aliran sungai, Pemerintah Desa Lubuk Bendahara bersama Ninik mamak dan mahasiswa KKN di desa lubuk bendahara melaksanakan penaburan bibit ikan ke sungai siki, Desa Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV koto Jum’at, 29, Juli 2022.

Mahasiswa KKN Universitas Riau 2022 Desa Lubuk Bendahara, bersama Kepala Desa Rinaldi bersama Arnizam,
Babinsa Desa Lubuk Bendahara serta Aparat Desa, BPD , Ninik mamak, dan masyarakat Desa Lubuk Bendahara melepaskan bibit ikan emas, dan ikan nila sebanyak 4000 ekor.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh Mahasiswa KKN dan Warga Lubuk Bendahara. Penebaran benih ikan tersebut merupakan wujud mempertahankan kearifan lokal kegiatan ikan larangan dan melestarikan lingkungan terutama kebersihan sungai. Ikan larangan ini di panen dalam sekali setahun.
Pada saat prosesi penebaran benih ikan larangan dan bahan sudah di bacakan tahlilan dan salawat, bahan yang telah di doa kan tersebut di taburkan di sepanjang sungai siki yang masuk dalam wilayah rantau larangan.

Masyarakat Desa Lubuk Bendahara mengucapkan terima kasih kepada pemeritah Desa Lubuk Bendahara yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan mudah mudahan bisa bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat desa Lubuk Bendahara.(Na) 

Baca Juga:  558 Mahasiswa UPP Di Wisuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.