Malam Puncak: Gemercik Peradaban Sungai Gambut Berseri bersama Relawan Bakti BUMN 

Bengkalis142 views

SUNGAI PAKNING:Riaunet.com~PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Production Sungai Pakning, menggelar Malam Puncak bersama Relawan Bakti BUMN dengan tema “Gemercik Peradaban Sungai Gambut Berseri” bertempat di halaman Kantor Camat Bukit Batu, Rabu malam (22/5/2024).

Kegiatan ini dipelopori oleh tokoh tokoh muda yang berasal dari seluruh Perusahaan BUMN di Indonesia, salah satunya Relawan Bakti BUMN Batch V Bengkalis, Pertamina Sungai Pakning.

Dihadiri langsung manager PT Kilang Pertamina Internasional Dumai Bapak Agus dan Manager Production KPI Sungai Pakning R. Moh. Kun Tauchid diwakili Humas PT KPI Rahmad Hidayat.

Yang dimaksud dengan Relawan Bakti BUMN adalah, merupakan program pengabdian masyarakat dari Kementerian BUMN seluruh Indonesia.

Salah satu program edukasinya yaitu, menjelaskan tentang penanganan lahan gambut, hutan mangrove, kemasan produk olahan go global kepada pengusaha, sosialisasi ke sekolah sekolah dan banyak program program lainnya.

Dan kegiatannya dilaksanakan di lahan gambut Arboretum Gambut Marsawa Kampung Jawa, Mangrove Pangkalan Jambi,  Madu Lebah di Desa Tanjung Leban serta sosialisasi di sekolah Kecamatan Siak Kecil.

Atas kegiatan ini, Manager Production KPI Sungai Pakning R. Moh. Kun Tauchid melalui Humasnya Rahmad Hidayat mengatakan, ” Bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kementerian BUMN terhadap lingkungan dan masyarakat.”jelas Rahmad.

Kebetulan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU ll Sungai Pakning perusahaan yang ditunjuk oleh perusahaan BUMN di Indonesia menjadi pelaksana bersama rombongan Relawan Bakti yang hadir di Bengkalis Batch V.

“Alhamdulillah acaranya terlaksana dengan baik dan sukses. Malam ini adalah acara malam puncak penutupan,”ucap Rahmad Hidayat pria yang akrab disapa Dayat dengan Rasya syukur.

Selain Manager PT KPI Dumai Dan Manager PT KPI Sungai Pakning, Tempat Hadir, Humas PT KPI Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Camat Bukit Batu diwakili Kasi Trantibum, Idrus, Camat Siak Kecil diwakili Kasi PMD Muhammad Tatang, Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi, Danramil Bukit Batu, Lurah Sungai Pakning, Para Proper PT KPI Sungai Pakning dan relawan Bakti BUMN.

Baca Juga:  Terkait Cegah Karhutla, Koramil 05/Bukit Batu Cegah Lakukan Sosialisasi di Desa Tanjung Leban

Juga hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Camat Bandar Laksamana, para kepala desa se- Kecamatan Bukit Batu, para Kasi, Kasubag dan Staf Kantor Camat Bukit Batu. Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu Dian Alita Harahap, tokok agama, tokoh adat, ketua LAMR, Babinsa, Awak media mitra Pertamina RPG, AWAM dan FWBS dan masyarakat kecamatan Bukit Batu beserta tamu undangan lainnya.  (Andi)

Komentar