Meriahkan HUT Rohul Ke 24 Tahun, Ribuan masyarakat Rohul Ikuti Jalan Santai

Advertorial, Rohul852 views

Rohul:Riaunet.com-Semarak Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 24 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengadakan dengan rangkaian kegiatan, salah satunya jalan santai dan Rohul Expo, yang berlangsung Senin 9 Oktober 2023 di Halaman Kantor KONI Rohul.


Acara diawali dengan gerak jalan santai bersama Bupati Rokan Hulu, star dari depan kantor KONI Rohul, menuju jalan lingkar KM 4 menuju Tugu Ratik Togak, terus ke jalan Tuanku Tambusai arah kantor BRI, kembali ke arah Islamic Centre, dan melalui gedung daerah, serta kembali finis di halaman kantor KONI Rohul.

Gerak jalan santai ini dimeriahkan dengan pengundian kupon berhadiah, dengan hadiah utama sepeda motor , tv, kulkas, mesin cuci, sepeda , megic com, dan lain-lain.

Usai jalan santai, setiap peserta mendapatkan makanan sarapan gratis. Ada sate, ada rebusan jagung, ubi jalar, pisang rebus, kacang rebus dan lain lain.


Sembari para peserta jalan santai menikmati sarapan, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan, sekda Rohul M.Zaki, Ketua TP PKK Rohul, Ketua Dharmawanita Rohul Sri Yulita, dan Istri GOW Siska, bersama Kapolres Rohul , melepas balon pertanda pembukaan Rohul Expo HUT Rohul tahun 2023.

Kemudian Bupati Rokan Hulu dan rombongan juga melaksanakan peninjauan stand bazar 16 kecamatan yang ada di Rokan Hulu. Bupati Rohul dan rombongan juga membeli hasil UMKM yang dipamerkan di stand bazar tersebut. Beberapa hasil UMKM dan Industri rumah tangga yang menarik yakni alat perangkap ikan dari rotan dari kecamatan Kabun, salai semalam ikan baung khas Bangun Purba, dan banyak lagi hasil UMKM lainnya.


Selain itu, Ketua TP PKK Rohul, juga membuka secara resmi kegiatan Gerakan Pangan Murah dalam rangk stabilisasi pasokan dan harga pangan di stand pasar murah sembako Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rokan Hulu. Di stand ini menjual sembako murah satu paket berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak 1 kg, dijual hanya 83 ribu dari harga pasarnya 150 ribu rupiah. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rohul, barikun menyebut, paket sembako ini disediakan sebanyak 2000 paket yang akan dijual selama 4 hari di kegiatan Rohul Expo tersebut.

Baca Juga:  Diklat Paskibraka Dimulai, Sukiman: Upacara HUT RI Tahun Ini Harus Berlangsung Khidmat

Selain jas santai dan Rohul Expo ini, HUT Rohul Ke 24 tahun 2023 juga akan dimeriahkan berbagai kegiatan lainnya yakni Pengajian bersama Ustadz Kondang Dasad Latif dan hiburan rakyat dengan artis ibukota Siti Badriyah.( adv pemkab Rohul )

Komentar