oleh

Musrenbang Di Kecamatan Rengat Barat Inhu Usulkan 91 Prioritas Pembangunan

-Inhu-31 views
tour_de'

INHU:Riaunet.com~Dalam acara kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rengat Barat, terdapat usulan 91 kebutuhan yang menjadi prioritas dari 18 Desa dan Kelurahan. Hal ini disampaikan Camat Rengat Barat, H Hendry S Sos MSi, Sabtu (8/2/2020).

Hal terpenting yang harus jadi perhatian serius pemerintah dari usulan prioritas, seperti infrastruktur jalan Daerah Aliran Sungai (DAS), akses jalan Puncak Selasih menuju Desa Kota Lama termasuk di Desa Talang Jerinjing, sehingga perlu ditata ulang dari jumlah usulan tersebut.

Mengapa tidak, setiap tahun wilayah pemukiman Kelurahan Pematang Reba, DAS dan Talang Jerinjing selalu terkena musibah banjir, dan perlu diperbanyak pembangunan dranase untuk memperlancar aliran air.

“Banyak yang perlu diperhatikan di wilayah Kecamatan Rengat Barat yang memiliki luasan 185.31 kilo meter, dimana jumlah penduduk saat ini mencapai 12 599 Kepala Keluarga dengan 48 697 jiwa, terdiri dari 24.145 laki-laki dan 24.556 perempuan,” papar Camat.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H Yopi Arianto diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Drs.Junaidi Rachmat MSi mengatakan bahwa diantara usulan prioritas akan ditindaklanjuti khususnya di infrastruktur jalan, dranase.

“Namun akses jalan Pematang Reba ke Pekan Heran, termasuk daerah DAS,  insya’allah yang dapat dilaksanakan hanya berupa pemeliharaan, dan belum bisa mengarah untuk peningkatan jalan tersebut,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Indragiri Hulu H Suwardi Ritonga SE mengatakan, menilai perencanaan harus lebih matang sesuai azas dan manfaat untuk umum.

“Mengapa tidak, disektor pendidikan harus serius diperhatikan, termasuk kesehatan melalui pelayanan di setiap Pustu, termasuk yang dinilai tidak layak untuk dihuni,” katanya.

Sebagai wakil rakyat dari wilayah dapil 1, siap mengkawal usulan sesuai kebutuhan prioritas. Sebab dari hasil reses yang berlangsung belum lama ini, dewan telah mencatat dan mengetahui kekurangan untuk lebih serius diperhatikan nantinya,” Tambah Suwardi Ritonga dari fraksi Partai Gerindra ini.

Baca Juga:  Advertorial : Bupati Inhu Yopi Arianto Serahkan LKPD Tahun 2019 Kepada BPK Riau

Diketahui bahwa Musrenbang Kecamatan Rengat Barat ini dihadiri sekitar 400 undangan yakni, Wakil Ketua I DPRD H Suwardi Ritonga SE (Partai Gerindra), Hi.Ninik Muliyani ( Partai PKS ), Ir.H Adek Chandra, MSi (Partai PKB) dan  Sulimartian.S.so (Partai Nasdem) serta sejumlah para Pejabat Kepala Badan, Kadis, Kabid, Kasi di jajaran pemerintahan kabupaten Indragiri hulu, termasuk para kepala desa dan perangkat, BPD dan tokoh masyarakat,”(ZN).

Komentar

Jangan Lewatkan