Peduli Bencana Sumbar, IKMR Kecamatan Bukit Batu Kirim Bantuan Sembako dan Pakaian

Bengkalis128 views

SUNGAI PAKNNG:Riaunet.com~Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir yang menerjang sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu yang lalu.

Bantuan tersebut berupa sembako dan pakaian yang akan di kirim dan dibawa ke Sumbar tersebut dilepas secara simbolis oleh Ketua IKMR Bukit Batu Ardasir didampingi Wakil Ketua Duny Duvira, Sekretaris Alfero, Camat Bukit Batu diwakili Sekcama, Anggota DPRD terpilih Asep Setiawan, Lurah Sungai Pakning, Kapolsek Bukit Batu Kompol Rifendi dan Ketua IPMR.

Pengiriman bantuan tersebut bertempat di Sekretariat IKMR Kecamatan Bukit Batu, Senin (27/5/2024).

Ketua IKMR H Ardasir dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan peduli sesama dalam membantu Korban Bencana Alam.

“Alhamdulillah, program bantuan IKMR Kecamatan Bukit Batu segera kita kirim ke Ranah Minang, dan ini merupakan bantuan yang kita kumpulkan selama satu minggu,”ucap H Ardasir.

Ada pun bantuan yang terkumpul dari sejumlah masyarakat Minang di Bukit Batu, Siswa SMA 1 Bukit Batu dan Ikatan Saudara Haji dengan total sebesar Rp 48 juta dan dibelikan untuk sembako dan pakaian layak pakai.

Ardasir juga  berpesan kepada saudara kita masyarakat yang terdampak bencana banjir untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan,”tambahnya.

Sementara itu Sekretaris IKMR Bukit Batu Alfero mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga pihak lain yang telah memberikan bantuan kepada  keluarga yang terdampak bencana alam di Sumbar.

“Bantuan ini kita bawa menggunakan satu mobil pick up dan satu mobil pribadi langsung ke lokasi yang terdampak bencana alam di Sumbar,” kata Alfero

Untuk itu kami keluarga IKMR Kecamatan Bukit Batu dan seluruh masyarakat sampaikan duka yang mendalam kepada dunsanak-dunsanak kita yang terdampak musibah ini,” sebutnya.

Baca Juga:  Tiga Orang Wartawan Diserang Sanjam Saat Meliput Salah Satu Proyek di Bengkalis

Kemudian Sekcam Bukit Batu Abditiansyah memberikan apresiasi kepada IKMR Bukit Batu yang telah peduli dengan korban bencana alam di Sumbar dan bantuan ini hendaknya dapat meringankan beban korban yang ditimpa bencana dan bahkan memakan korban jiwa.

“Semoga bantuan ini dibalas berlipat dari yang maha kuasa dan Terhadap korban yang meninggal dunia akibat bencana ini, kami doakan semoga ditempatkan di sisi Allah SWT dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan,” ujar Sekcam.

Selain Ketua IKMR dan Rombongan jajaran pengurus IKMR Kecamatan Bukit Batu juga hadir, Danramil Bukit Batu,  ketua MPC PP Kab.Bengkalis, korwil pendidikan Dunny Duvira, Kepala SMA 1 dan kordinator Donasi SMA 1 bapak Rais Triono Spd.

Hadir juga penasehat IKMR H Hasan Basri yang juga Ketua IPHI, ketua Pemuda Bung Rinto Bung Masri pembina IKMR beserta pengurus IKMR, ketua IPMR ketua IWMR dan jajaran pemuda nya beserta masyarakat dan tamu undangan lainya.  (Andi)

Komentar