Pembangunan Turab di Jalan Gerilya Parit 6 Tembilahan Hulu, Warga Ikhlas Membongkar Rumahnya.

Inhil148 views

INHIL:Riaunet.com-Pemerintah Kabupaten Inhil berencana membangun turab pasca bencana tanah longsor yang melanda kawasan Jalan Gerilya Parit 6, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Pembangunan turab di lokasi yang masuk kategori rawan bencana tanah longsor tersebut bertujuan untuk menambah ketahanan tanah.

Sejak beberapa hari lalu, sebagian warga disana melakukan pembongkaran rumah untuk kemudian dikosongkan sebelum dilaksanakannya pembangunan turab.

“Terhitung mulai hari ini, kawasan tersebut berangsur dikosongkan warga. Warga yang membongkar rumahnya mengaku ikhlas guna pembangunan turab demi kepentingan bersama,” ujar Bupati Inhil, HM Wardan, Selasa, (9/10/2018).

Bupati mengaku salut dengan keikhlasan warga yang melakukan pembongkaran. Meski tidak banyak, dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Inhil telah menyiapkan dana kompensasi bagi warga tersebut.

“Warga disana melakukan pembongkaran sendiri. Saya mengapresiasi warga yang ikhlas membongkar rumahnya,” ujar Bupati.

Sebagaimana diketahui, sedikitnya terdapat 5 rumah warga dari 5 Kepala Keluarga yang dibongkar. Proses pembongkaran disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Inhil, Enta Netriawan, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, Ketua RT setempat dan warga masyarakat yang mempunyai bangunan pada lokasi tersebut.[HD].

Baca Juga:  Dalam Rangka Pembinaan Interpreneursip Peserta Didik, Kwarcab Inhil melakukan Peninjauan ke PT. Amarta di Kempas.

Komentar