oleh

Pemerintah Desa Dompas Serahkan Bibit Buah Lokal Melalui BKK Program Bermasa

BENGKALIS:Riaunet.com~Pemerintah Desa Dompas serahkan bantuan bibit buah lokal secara simbolis kepada warganya melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari program Bermasa, di halaman pendopo Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Riau, selasa (20/9/2022)

Bibit Buah buhanan ini diserahkan secara simbolis oleh Camat Bukit Batu diwakili Kades Desa Dompas Tarmizi melalui Sekretarisnya Poniman didampingi PLD M.Shodik dan Pendamping Ika Ayu widiasari Amd,

Bantuan diperuntukan bagi masyarakat dalam menggalak kan minat masyarakat di bidang pemberdayaan Desa guna menjadi Desa Dompas yang produktif.

Dalam sambutanya, Poniman menyampaikan pesan tertulis Camat Bukit Batu, bahwa, penyerahan bantuan ini ialah upaya merealisasikan ketahan pangan dan penghijauan dalam rangka kesejahteraan masyarakat. ini juga salah satu program Bupati Bengkalis Kasmarni bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa.

Semoga ini bisa membantu serta meringankan beban dan membawa manfaat untuk masyarakat khususunya Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, Sekretaris Desa Dompas (Sekdes) Poniman menyebutkan, hal ini juga merupakan Momentum yang tepat untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah tangga dan perkebunan masyarakat untuk dapat di penuhi tanaman buah- buahan yang dapat meningkatkan hasil pertanian, kreativitas serta produktivitas.

“Dari anggaran dana Desa Bermasa disalurkan untuk bidang pemberdayaan berupa bibit buah-buahan tanaman kepada masyarakat Desa Dompas. Ini bertujuan agar dapat menggalakan minat masyarakat untuk meningkatkan produktivitas di bidang pemberdayaan,”kata Sekdes Poniman yang akrab di sapa Poiman.

Adapun bibit yang akan di serahkan kepada masyarakat Desa Dompas ada dua macam yakni, sebanyak 360 batang bibit mangga thailand dan 200 batang bibit daun merah sebagai tumbuhan penghijau.

“Dengan penyaluran bibit buah lokal dan tumbuhan tersebut bisa menjadi salah satu usaha yang bermanfaat untuk masyarakat,” harap Poniman.

Baca Juga:  Akses Jalan Yang di Bangun Oleh TMMD Bisa Meningkatkan Perekonomian Warga

“Penyerahan bantuan bibit buah buahan kepada masyarakat Desa Dompas di kecamatan Bukit Batu merupakan sumber dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) program Bermasa,” tambahnya.

Selain itu, juga disampaikan Sekdes Poniman, kepada masyarakat RT/RW dan Kadus, bahwa kita juga akan laksanakan program ketahanan pangan. Dimana sudah berjalan di dalam 3 program tantangan yaitu diantaranya, kelompok tani kolam ikan nila, kelompok tani ternak ayam kampung unggulan dan kelompok tani penanaman keladi ungu

“Ini juga adalah usulan dari masyarakat Desa Dompas dan dari ibu-ibu PKK. Hingga pelatih ini akan dilaksanakan oleh ibu-ibu TK PKK Desa Dompas,” Jelas Poiman.

Kemudian tidak lupa Poiman ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah kabupaten Bengkalis khsusnya Bupati Kasmarni.

“Saya, mewakili pemerintah Desa Dompas beserta masyarakat Desa Dompas mengucapakan terimakasih yang sebesarnya kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni yang telah koperatif mengucurkan bantuan melalui program Dana Bermasa BKK Pemerintah Kabupaten Bengkalis,”ucap Poiman dengan rasa syukur.

Dan, semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Dompas serta dapat meringankan beban masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bibit huah buahan mengatakan, kami berterima ksih atasan bantahan yang di berikan ini dan kami juga berharap, mudah mudahan bantuan ini terus berjalan dalam membantu perekonomian masyarakat, terutama pada masyarakat bawah.

“Juga, harapan kami masyarakat kepada pemerintah Bengkalis dan pemerintah Desa, semoga ini akan berlanjut untuk kedepanya, dan teruntuk Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni kami ucapkan terimakasih atas bantuan bibit buah buahan ini dimana salah satu program unggulan “Bermasa, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat melalui pemerintah Desa,” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Desa Dompas Poniman, Ketua BPD Desa Dompas Isnan Zuffandi dan Anggota, Pendamping Ikay Ayu widiasari Amd, PLD M. Shodik, Kaur pembangunan Asrul, Bendahara Desa Sayful, Staf Desa Dompas dan jajaran karyawan/i Desa Dompas.

Baca Juga:  Cegah Karhutla, Kodim 0303/Bengkalis Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Lakukan Patroli Di Desa Bukit Kerikil

Hadir juga Kepala Dusun dan RT/RW SeDesa Dompas beserta masyarakat Desa Dompas dan tamu undangan lainya. (cok)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.