Pemkab Siak Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di lapangan Depan Istana

Siak117 views

SIAK:Riaunet.com~Usai melaksanakan Ibadah puasa di bulan Ramadan 1445 H /2024 M, Pemerintah Kabupaten Siak, Rabu (10/4/2024), menggelar Salat Idul Fitri 1445 H secara berjamaah dengan masyarakat, yang dipusatkan di lapangan depan Istana Siak.

“Alhamdulillah, setelah selesai melaksanakan ibadah puasa khususnya, dan ibadah lainnya selama sebulan penuh dibulan Suci Ramadan 1445 H, hari ini kita seluruh umat Islam melaksanakan hari kemenangan. Semoga setelah melaksanakan ibadah dibulan Suci Ramadan, kita semua mendapatkan berkah dan rido Allah SWT, amin ya robbal alamin”.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri, sebelum melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 H, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho, Sekda Siak Arfan Usman, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, beserta masyarakat Kecamatan Siak.

“Atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Siak, pribadi dan keluarga, kami juga mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin yang sebesar-besarnya, semoga di hari yang bahagia dan fitri ini, kita bisa saling bermaaf-maafan”, ucap Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, untuk terus mendukung pelaksanaan Program-program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Siak. Sehingga pembangunan di berbagai bidang di Kabupaten Siak bisa terus berlanjut.

“Dengan adanya dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Siak ini, semoga kedepannya Kabupaten Siak lebih maju, berkembang, Pembangunan di semua bidang terus meningkat dan masyarakatnya sejahtera, serta menjadi Kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur”, pinta Bupati Siak itu.

Selanjutnya, Bupati Siak Alfedri juga mengatakan bahwa ditahun 2023 lalu, Kabupaten Siak menjadi Kabupaten dengan pengumpulan zakat tertinggi dari 514 Kabupaten / Kota se-Indonesia, dengan pengumpulan zakat sebesar Rp. 25,5 miliar.

Baca Juga:  Kendati Siak Belum Penuhi Kriteria PSBB, Alfedri Pastikan Kajian Penerapannya Terus Berjalan

“Selain itu, Alhamdulillah Kabupaten Siak juga telah ditunjuk oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, sebagai Pilot Projek Kota Wakaf di Indonesia dari 514 Kabupaten /Kota se-Indonesia”, ucap Alfedri.

Diakhir sambutannya, Bupati Siak Alfedri juga mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk hadir dalam kegiatan Open House Pemerintah Kabupaten Siak, di Balai Datuk 4 Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak.

“Di hari yang Fitri ini, kami mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Siak, untuk bisa datang dan bersilaturahmi dalam kegiatan Open House Pemda Siak, semoga silaturahmi kita terus terjalin erat”, ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0322 Siak Riyanto Budi Nugroho mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Siak yang telah sukses menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1445 H / 2024 M, berjamaah bersama masyarakat di Lapangan depan Istana Siak.

“Kegiatan Salat Idul Fitri 1445 H / 2024 M ini sangat luar biasa, bisa menyatukan masyarakat khususnya di seputaran Istana Siak. Dan tentunya bisa meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat”, ucap Riyanto Budi Nugroho.

Selain itu, Dandim 0322 Siak tersebut juga mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Siak, setelah penyelenggaraan Salat Idul Fitri 1445 / 2024 M.

“Kami juga mengapresiasi kegiatan Halal Bi Halal Pemerintahan Kabupaten Siak, yang mengundang seluruh masyarakat, yang disertai dengan jamuan makan dan juga untuk meningkatkan silaturahmi. Ini merupakan bentuk dari memberikan Pelayanan kepada masyarakat”, ujar Dandim 0322 Siak itu. (Infotorial)

Komentar