oleh

Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen Ilmu Pemerintahan UIR Memberikan Pemaparan Dengan Tema Pendidikan Politik Masyarakat

Rohil:Riaunet.com Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Pendidikan Politik Masyarakat”, dilaksanakan Di Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir, pada hari Rabu (27/10/2021).

Dr. H. Panca Setyo Prihatin, S.IP.,M.Si sebagai ketua tim Pengabdian Masyarakat didampingi oleh anggota yaitu Abdul Munir, S.Sos.,M.Krim, Dra. Hj. Monalisa, M.Si, dan dua orang Mahasiswa Wendi Efendi, Ranti Safitri.

Kapada Riaunet.com, Panca Setyo Prihatin mengungkapkan bahwa tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah sebagai bentuk catur dharma perguruan tinggi serta memberikan pemahaman tentang Pendidikan Politik kepada Masyarakat.

Sebagaimana diketahui Pendidikan Politik di Masyarakat sangat penting mengingat Indonesia menganut sistem Domokrasi langsung dimana masyarakat memiliki hak politiknya dalam Pemilu.

Secara teoritis hasil pengabdian ini bermanfaat untuk menambah wawasan, memperluas pengetahuan dan memberikan sumbangan pemikiran bagi, pengembangan ilmu pengetahuan khususnya Pendidikan Politik. dan Secara praktis bermanfaat untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi masyarakat melalui pendidikan politik di  Kepenghuluan Balam Jaya. Ungkap Panca.

Di lokasi yang sama Pemerintah Kepenghuluan Balam Jaya juga mengapresiasi pelaksanaan Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen Ilmu Pemerintanan Fisipol UIR ini, melihat Pelaksanaan Materi tentang Pendidikan Politik pada umumnya dapat diterima dan dapat dipahami, serta mendapat  respon dari peserta, yang ditandai dengan adanya peratanyaan-pertanyaan yang muncul.

Kemudian berdasarkan evaluasi dapat diketahui bahwa pada umumnya peserta dapat memahami bagaimana cara Pendidikan politik itu di dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat terutama dalam praktek berdemokrasi khususnya Pemilu dan Pilkada. Tutup Panca. (rdk)

Baca Juga:  SADDAM ORBUSTI SAYANGKAN STATEMENT "JEBAKAN BETMEN" WASEKJEN PAN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 3 =

Jangan Lewatkan