oleh

Pengacara IRT Korban Pemerkosaan Di Mahato, Andre Hasibuan SH: ” Saya Minta Polisi Ambil Sikap, Jangan Biarkan Kebiadaban ini “

-Rohul-6,687 views

Rohul:Riaunet.com- Kasus pemerkosaan seorang IRT, Zi, di Danau Makmur KM 24 Mahato yang terjadi September 2021 lalu, ternyata sejak 2 Oktober 2021 sudah dilaporkan ke Polsek Tambusai Utara. Namun sayang, penanganan cukup lamban. Dalam 3 bulan, hanya 2 tersangka yang sudah diamankan, yakni DK dan JM. 2 tersangka lainnya masih berkeliaran.

Dalam menangani kasus ini, Andre langsung terjun ke TPK dimana Zi dipaksa melayani ke 4 tersangka secara bergantian, yakni di rumah korban, di pos pemuda Pancasila depan rumah korban, di pondok tengah kebun sawit yang berada di LPC KM 24 Mahato.

Dari keterangan korban, Andre, dan rekannya Nando SH, menilai perbuatan ke-4 pelaku, Dk, Ag,Mn,dan Im, ini sangat biadab, tidak berperikemanusiaan.

” Saya minta polisi dibawah naungan Kapolda Riau, lebih profesional dan tegas sikapi kasus ini, agar tidak menjadi pembiaran. Ini kejahatan yang cukup biadab, karena ada rentetan peristiwa yang dialami korban. Karena ketidak beranian korban, dia akhirnya menjadi korban pemerkosaan berulang-ulang. Kita gak mau ada pembiaran yang dilakukan pihak Polsek Tambusai Utara.” Ucap Andre, Jumat, 3 Desember 2021, pukul 17.00 WIB, yang saat itu baru selesai mengajukan permohonan pengamanan untuk keluarga korban, di pos polisi km 24 Mahato.

Andre juga sangat menyayangkan, sikap pihak kepolisian yang menangani kasus Zi ini sempat melakukan intervensi terhadap korban.

“Belum lagi interpensi terhadap clien kami. Kami hanya mengejar keadilan, bentuk rasa keadilan dan pertanggungjawaban hukum.” Ucap Andre.

Terkait interpensi terhadap korban, Andre dan juga korban, sempat mendengarkan sebuah rekaman suara durasi 2 menit 30 detik. Dalam rekaman itu, terdengar 2 orang polisi berbicara tak senonoh pada korban. Kedua polisi yakni Kanit Reskrim Polsek Tambusai Utara Lumban Gaol dan kawannya Sinaga.(Na)

Baca Juga:  Kecamatan Rambah Samo Laksanakan Temu Karya Karang Taruna se-Kecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *