oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Perkokoh Persaudaraan

-Rohil-13 views

ROHIL:Riaunet.com~Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 1443 H/ 2021 Masehi, Kamis malam (21/10/2021).

Acara yang dipusatkan di depan Rumah Dinas Bupati tersebut menghadirkan penceramah Ustad Yurnalis dan mengambil tema “Dengan memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M mari perkokoh persaudaraan dalam bermasyarakat.

Peringatan maulid tersebut tampak dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua dan wakil ketua PKK, para pemimpin pondok pesantren se Rohil, para kepala OPD serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah hadir dalam acara maulid nabi muhammad SAW tersebut.

Bersempena peringatan maulid tersebut, Bupati juga seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan.

“Mari tingkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan. Dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, kita jadikan Rosulullah sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari, ” katanya.

Selain memperingati maulid nabi lanjut Bupati, kegiatan tersebut juga bersempena peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 yang di peringati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya.

Sehingga, Bupati mengajak seluruh santri yang ada di Kabupaten Rohil untuk bersama-sama membangun Negeri yang berjuluk seribu kubah.

“Kami akan senantiasa bersama pondok pesantren dan para santri, mari bantu kami membangun negeri yang kita cintai ini, ” ajaknya.

Saat ini tambah Bupati, pemerintah daerah dibawah kepemimpinan dirinya bersama Wakil baru memasuki usia hampir lima bulan. Namun berbagai pembangunan telah dilakukan meski dengan keterbatasan anggaran karena penurunan APBD yang sangat signifikan.

“Dengan keterbatasan anggaran, kami tetap berupaya memaksimalkan pembangunan. Berikan kami masukan dan tunjuk ajar dalam memajukan Kabupaten Rohil ke depan, ” pungkasnya.

Baca Juga:  Meriahkan HUT Rohil ke 22, Pemda Gelar Berbagai Perlombaan Rakyat

Dalam kesempatan itu, Bupati juga secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba ceramah yang dilaksanakan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Rohil beberapa waktu lalu. (Rs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 14 =

Jangan Lewatkan