Peringati Nuzul Quran, Wabup Rohil :  Mari Jadikan Al-Quran Sebagai Pedoman Hidup

Rohil73 views

ROHIL:Riaunet.com~Pemkab Rokan Hilir (Rohil) menggelar peringatan Nuzul Quran pada malam 17 Ramadhan 1444 H. Acara tersebut dipusatkan di Masjid Agung Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Jumat malam (7/4/2023).

Peringatan Nuzul Quran yang bertemakan “Bumikan Al Qur’an Menggapai Lailatul Qadar” tersebut diisi menghadirkan penceramah dari ibu kota Jakarta Ustad Riza Muhammad.

Tampak hadir dalam peringatan malam nuzul quran tersebut, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH, Danyon Brimob Manggala, Asisten lll Ali Asfar, Kadiskominfotik Rohil Indra Gunawan SE MH dan berbagai unsur lainnya.

Wakil Bupati (Wabup), Rohil mengatakan, peringatan Nuzul Quran ini sebagai momentum memahami dan semakin mencintai Al-Quran sebagai kitab suci yang dimuliakan oleh Allah SWT. Nuzulul Quran itu dimulai sejak penurunannya dari lauhul mahfuz secara utuh ke langit hingga sampai kepada Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Nuzul quran ini tidak hanya sekedar seremonial saja tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari, ” Harapnya.

Memperingati Nuzul Quran, sebagai sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya Mukjizat Al-Quran pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW.

“Semoga dengan memperingati nuzul quran ini dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Alquran dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, ” kata Wabup.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat datang Kabupaten Rohil kepada ustad Riza Muhammad yang sengaja di undang dari Jakarta.

“Kita bangga serta bahagia atas kedatangan ustad di Bagansiapiapi ini. Mari kita dengarkan ceramah tentang nuzul quran dan ilmu yang kita dapat kita ambil serta kita amalkan,” ajak Wabup. (rls)

Baca Juga:  Bupati Rohil Kukuhkan 590 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Serta Fungsional

Komentar