oleh

Pondok Pesantren Darul Qur’an Kuntu Diresmikan

Kampar:Riaunet.com- Lembaga Pendidikan Pansantren Darul Qur’an di Dusun Koto Tuo, Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri diresmikan pada Ahad pukul 13.000Wib waktu setempat oleh Buya H.TM Busra BA yang merupakan tokah Riau kelahiran Kuntu.

Turut hadir anggota DPRD Kampar Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Habiburrahman, S.Ag. M.Pd, Kepala Desa Kuntu Asril, Kepala Desa Kuntu Darussalam Maldanis, Tokoh Masyarakat DR. Al Wizar, Iptu Suardi, Ninik Mamak, Tokoh Agama dan Pemuda.

Buya Busra merupakan tokoh Masyarakat Riau yang lahir di Kuntu juga mendirikan beberapa Lembaga Pendidikan lainnya di Kota Pekanbaru antara lain Ponpes Al – Munawwarah, Ponpes Al – Ikhwan .Ponpes PDF Al – Munawwarah dan Ma’had A’ly (Perguruan Tinggi). Semua lembaga tersebut berada di bawah YAYASAN SYEKH BURHANUDDIN.

Ustad Habib sapaan akrab Sekretaris Komisi ll (Bidang Pendidikan) DPRD Kampar Fraksi PPP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Buya Busra atas perhatian dan sumbangan untuk Masyarakat Kampar Kiri.
Pondok Pesantren Darul Qur’an baru dimulai dengan pembelajaran Tahfiz.

“Alhamdulillah, Buya adalah orang yang sangat konsisten sedari dulu dalam mendidik, membina dah bahkan banyak sekali lembaga-lembaga yang dicetuskan untuk menyelamatkan generasi penerus Bangsa ini agar jadi lebih baik. Untuk tercapainya Negeri yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.” Ungkap Habib.

“Saya adalah murid Buya Busra alumni Ponpes Al Munawwarah Pekanbaru, beliau sangat berdedikasi tinggi mencerdaskan dan membina akhlak anak Negeri.” Tutupnya. (rls)

Baca Juga:  Bupati Kampar Gesa Pembangunan Infrastruktur Sosial P4GN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × 5 =

Jangan Lewatkan