oleh

Potong Seekor Sapi, SMK N 1 Rambah Gelar Syukuran

-Rohul-84 views
tour_de'

Rohul:Riaunet.com-SMK N 1 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu 11 Maret 2020 gelar acara Syukuran atas pemakaian gedung praktek jurusan Teknik Kenderaan Ringan (TKR) dan Gedung Laboratorium Agrobisnis Tanaman Perkebunan.

” Gedung TKR dibangun tahun 2018, dan Labor ATP dibangun tahun 2019. Sebagai rasa syukur, maka kita laksanakan pemotongan satu ekor sapi , kemudian kita masak, dan kita gelar acara makan bersama di gedung ini”, ujar Kepala SMK N 1 Rambah, Idris Lika.

Dijelaskan Idris, Gedung TKR dibangun tahun 2018, sudah tahun dipakai. Sedangkan gedung labor Agrobisnis Tanaman Perkebunan dibangun tahun 2019.

” sudah lama kami niatkan untuk melaksanakan syukuran ini, sejak gedung TKR selesai dibangun tahun 2018 lagi, namun saat ini baru terwujud setelah berdiri 1 bangunan lagi. Semoga dengan adanya kegiatan syukuran ini , pemakaian gedung ini semakin berkah dan para siswa dapat menimba ilmu di kedua tempat praktek jurusan ini”, ujar Idris.

Bantuan gedung praktek jurusan TKR dan ATP di SMK N 1 Rambah merupakan bantuan dari sumber dana APBN untuk kegiatan revitalisasi SMK N 1 Rambah dan Program Pengembangan SMA N 1 Rambah. Untuk itu, disamping dua unit gedung senilai Rp 1.4 Milyar juga dibarengi bantuan alat praktek Rp 3.7 Milyar untuk 2 jurusan tersebut.

” masih dari dana APBN, tahun 2020 ini pembangunan masih dilanjutkan. Yang sudah berlangsung yakni pebuatan lapangan futsal dn akan menyusul kegiatan perluasan area parkir serta beberapa kegiatan lagi”, pungkas Idris.

Acara syukuran ini melibatkan kepala Sekolah, Majlis guru dan pelajar SMK N 1 Rambah. Kemudian dihadiri pengawas, dan kepala sekolah tetangga. (Na).

Baca Juga:  300 Karyawan PT.PN V Sei Rokan Salurkan Zakat Di Baznas Rohul

Komentar

Jangan Lewatkan