PPI Inhil Peduli Musibah Bencana Alam Angin Puting Beliung Desa Tanjung Pasir.

Inhil295 views

INHIL:Riaunet.com-Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Hasmawi beserta pengurus dan didampingi Ketua Generasi Muda PPI Riau, M. Rudiansyah salurkan bantuan terhadap korban bencana alam angin puting beliung di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Inhil yang mengakibatkan beberapa rumah hancur belum lama ini, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan PPI Inhil bertujuan untuk meningkatkan rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang terkena musibah.”ujar Hasmawi

Penyerahan bantuan dihadiri Kepala Desa, RT/RW setempat serta warga yang menerima bantuan. “Bantuan ini sebagai rezeki untuk Bapak atau Ibu semua,” lanjutnya.

Bantuan yang di berikan PPI Inhil diberikan untuk dua kategori, yaitu rumah yang rusak total dan rumah yang rusak parah, misalnya seluruh atap rumah habis.

H Hasmawi juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjelaskan kepada korban bencana lainnya sehingga tidak terjadi kesalahpahaman akan hal ini.

“Karena dari puluhan rumah yang terkena musibah, hanya beberapa rumah yang mendapatkan bantuan sesuai kategori yang ditentukan oleh PPI Inhil,” tutupnya.

Kamarudin selaku Kepala Desa (Kades) mengucapkan banyak terimakasih kepada PPI Inhil karena turun langsung melihat kondisi korban bencana angin puting beliung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang ada di Tanjung Pasir.

“Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan PPI Inhil, sedikit banyak memberi keringanan untuk pembangunan rumah warga yang terkena musibah,” ungkapnya.

Masyarakat terlihat antusias menyambut kedatangan PPI Inhil. Terlihat masyarakat yang ramai menyambut PPI mulai dari Pelabuhan Desa Tanjung Pasir hingga di Kantor Desa Tanjung Pasir tempat penyerah bantuan yang diberikan. [HD].

Baca Juga:  Hingga Hari Terakhir UNBK SMKN I Baktiya Barat Berjalan Lancar

Komentar