oleh

PSU 25 TPS Berjalan Lancar, Sukiman-Indra Gunawan Pemenangnya

Rohul:Riaunet.com – Pemilihan Suara Ulang Pilkada Kabupaten Rokan Hulu sesuai putusan MK sudah dilaksanakan Rabu 21 April 2021, di 25 TPS yang ada di kawasan kebun perusahaan PT.Torganda, Kecamatan Tambusai Utara.

25 TPS yang melaksanakan PSU terletak di 4 zona kebun PT.Torganda yakni Batang Kumu I, Batang Kumu II, Karya Perdana, dan Rantau Kasai, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 3.580 jiwa.

Pelaksanaan PSU Pilkada Rohul ini ditinjau langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Ketua KPU RI, Arief ke Budiman, Ketua Bawaslu RI, Abhan , Kapolda Riau Agung. Rombongan tiba di lapangan hijau Sultan Abidin Syah Rantau Kasai, Desa Tambusai Utara pukul 10.00 wib dengan menaiki 2 helikopter.

Kedatangan Rombongan Gubernur Riau disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Abdul Haris, Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti SH, Anggota DPRD Riau yang juga tokoh masyarakat Rokan Hulu dari Tambusai Utara, Sariantoni SH.

Kemudian rombongan meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 28, TPS 31 dan TPS 32, di kebun PT.Torganda Rantau Kasai.

Gubernur Riau , Syamsuar berterimakasih atas pelaksanaan PSU yang berjalan lancar , aman dan damai.

Sementara itu, Rabu siang , sekitar pukul 15.00 WIB, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Rokan Hulu, yakni Sikfikal Lumban Gaul, mengumumkan bahwa berdasarkan Quick Count timnya dari 25 TPS, pasangan nomor urut 01 meraih 22 suara, pasangan 02 memperoleh suara sebanyak 2.073 suara, sedangkan pasangan 03 meraih 831 suara. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukiman – Indra Gunawan, berhasil unggul 1.242 suara.

Dalam konferensi pers di rumah politisi partai Nasdem, Gurka Pandiangan itu, Wakil Ketua DPRD Riau, fraksi PDIP Syafaruddin Poti SH, mengucapkan selamat atas kemenangan H.Sukiman – Indra Gunawan. Dan juga mengucapkan terimakasih atas amanah dari masyarakat Tambusai Utara yang sudah mempercayakan Sukiman- Indra Gunawan untuk memimpin Rokan Hulu , kembali. (Adv Pemkab Rohul)

Baca Juga:  Bupati Sukiman Hadiri Musyawarah Pertanggungjawaban BUMDES Sialang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =

Jangan Lewatkan