Ramadhan Berkah, Tim Pengerak PKK Desa Dompas Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Bengkalis292 views

BUKIT BATU:Riaunet.com~Sebagai bentuk kepedulian dan berkah dibulan suci ramadhan. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), desa Dompas Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melakukan kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa kepada warga yang melintas dan warga desa sekitar.

Kegiatan pembagian takjil untuk berbuka puasa ini sebanyak 200 bungkus takjil yang di pusatkan di depan kantor desa Dompas jln, jenderal Sudirman, yang dimulai pukul 4:30 WIB, sampai selesai, Kamis (6/4/2023).

Pantauan dilapangan, terlihat antusia warga yang melintas sangat senang dan bahagia menerima ta’jil tersebut.

Ketua TP PKK desa Dompas, Umi Kalsum S.Pd, secara langsung membagikan takjil kepada masyarakat yang sedang melintas di jalan raya Sudirman dengan didampingi puluhan pengurus Tim Penggerak PKK desa, dengan di bantu oleh kepala Desa Tarmizi dan Sekdes Poniman dan beberapa masyarkat lainya.

Ratusan masyarakat yang melintas begitu antusias singgah dan menerima bingkisan takjil. Bahkan, ramainya masyarakat yang singgah sempat membuat ketua TP PKK dan jajaran sedikit kewalahan.

“Ya, ini adalah merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan, sebelumnya kita sudah melakukan pada saat pandemi covid19 tahun lalu, dan adapun Takjil yang dibagikan ada sebanyak 200 bungkus,” ujar Umi Kalsum selaku ketua TP PKK Desa Dompas.

Menurutnua, kegiatan sosial rutin ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat atas berkah serta rasa syukur kita datangnya bulan suci Ramadhan ini dan juga sebagai sarana silaturrahmi serta bentuk kepedulian serta berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Semoga dengan saling berbagi ini keeratan tali persaudaraan kita selalu terjaga dengan baik. Dan ini juga salah satu program PKK desa Dompas sesuai dengan visi dan misi Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan pemerintah kabupaten Bengkalis untuk menjadikan masyarakat yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa),” Kata Umi.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, Koramil 05/Bukit Batu Berharap Agar Tidak Membakar Lahan Sembarangan

Umi Kalsum berharap, kegiatan bagi-bagi takjil ini tetap berlangsung setiap tahunnya, dan menjadi program kerja tahunan dari TP PKK Desa Dompas.

Disela sela sela kesibukan itu juga, Kepala desa Dompas Tarmizi memberikan apresiasinya kepada tim penggerak PKK desa Dompas bersama ibu ibu PKK sudah berbagi rezeki berupa takjil.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh TP PKK Desa Dompas untuk memberikan takjil gratis kepada masyarakat yang beribadah puasa, semoga dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala dari Allah SWT,” Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris desa Dompas Poniman, juga sangat mengapresiasi kepada TP PKK desa Dompas.

“Kita sangat apresiasi apa yang di lakukan TP PKK hari ini sudah membagikan takjil kepada masyarkat setempat maupun yang melintas. Semoga ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah buat ibu ibuk PKK desa Dompas,”ucap Poniman di sela sela kesibukan membantu ibu ibu PKK membagikan takjil. (Andi/bs)

Komentar