RPBD Kuansing Taja Cek Kesehatan Gratis bersama Kukerta UNRI & UIN 2018 di Desa Geringging Baru

Kuansing200 views

Kuansing:Riaunet.com~RPBD Kuansing Selenggarakan Cek Kesehatan Gratis di Desa Geringging Baru bersama Kukerta UNRI dan UIN 2018 pada hari minggu 19 Agustus 2018.

Dalam acara ini RPBD ( Rumah Pergerakan Bangun Desa ) Kuansing memberikan pelayanan cek golongan darah untuk masyarakat Desa Geringging Baru yang belum mengetahui golongan darahnya.

Selain menjadi Fokus dari program RPBD Kuansing, kesehatan juga menjadi perhatian khusus bagi aktivis kesehatan khususnya di Kuansing. Bekerja smaa dengan pihak kesehatan setempat dan di selenggarakan oleh para mahasiswa yang sedang menjalani ķuliah kerja nyata dari kampus UNRI dan UIN acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi yang tidak bisa cek golongan darah secara langsung, ujar Padri selaku ketua RPBD Kuansing.

Dalam acar ini masyarakat sangat antusias untuk mengecek golongan darahnya, karena acara seperti ini sangat membantu masyarakat karena di selenggarakan di balai desa, jadi masyarakat tidak perlu jauh jauh mengecek golongan darahnya ke RSUD atau ke PMI.

“Kedepannya di harapkan acara seperti ini dapat bisa diselenggarakan secara rutin, mengingat masyarakat desa banyak yang belum mengetahui golongan darahnya”. Ungkap Kordes KKN UNRI Muhammad Ridwan. [rls].

Baca Juga:  Bupati Kuansing mursini Hadiri Teken Perjanjian Kerjamasa DPMPTSP Dengan BPJS Untuk Pelayanan Masyarakat

Komentar