Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Kandis Tanam 100 Pohon Berbagai Jenis

Siak131 views

KANDIS:Riaunet.com~Untuk meningkatkan ketahanan pangan kepada masyarakat, Polsek Kandis menanam pohon di Kelurahan Telaga Sam sam Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Hal itu juga dilakukan untuk menciptakan wilayah hijau di kecamatan kandis.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo mengatakan, kita menanam bibit pohon ini untuk penghijauan di wilayah Kecamatan Kandis khususnya, sebab ada yang gundul hutannya.

“Ya, ini Sebagai langkah nyata mengatasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup dan mendukung percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024,” Kata Kapolsek.

Kompol David juga menjelaskan, adapun pohon yang ditanam, yaitu Ketapang Kencana ada 20 Pohon, Pinang Batara 20 Pohon,Trembesi 20 Pohon, Mahoni 20 Pohon, Matoa 20 Pohon. Jadi Totalnya ada 100 Pohon, menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap penghijauan lingkungan.

Dan dalam Rangka Polri mendukung Program ketahanan pangan nasional, kami juga memberi bantuan berupa bibit cabe, bibit jagung dan bibit kacang panjang sebanyak 50 bungkus kepada Petani di Kelurahan Telaga Sam sam, elalui program ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian lokal serta ekonomi masyarakat secara keseluruhan.

“Harapan kami agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat dan dapat menjadi dorongan awal untuk meningkatkan kemandirian pangan serta percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, ” Ujar Kapolsek.

(**) 

Baca Juga:  Pemkab Siak Gelar Apel Hari Pahlawan Bertemakan Aku Pahlawan Masa Kini

Komentar