oleh

Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65, Unit Regident Polres Siak Bagi Sembako Untuk Supir Angkot

-Siak-6 views

SIAK:Riaunet.com~Dalam rangka menyambut peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020 mendatang,  Satuan lalu lintas Polres Siak melalui Unit Regident Polres Siak hari ini, Jumat (18/9/2020), menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Halaman Kantor Samsat Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak-Riau.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut tampak dipimpin langsung oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK melalui Kasatlantas AKP Rosna Meilani SIK, diwakili oleh Kanit Regident Polres Siak Iptu Ricky Marzuki SH.

Iptu Ricky menjelaskan bahwa Bakti Sosial yang dilakukan oleh pihaknya hari ini bertujuan untuk meringankan beban para supir, Khususnya para supir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Perawang yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 (virus corona).

“Oleh karena itulah pihaknya pun terlihat menyerahkan sejumlah paket sembako kepada para supir angkot di Kecamatan Tualang tersebut,” jelasnya.

Iptu Ricky juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan atas dasar rasa prihatin dari pihaknya, yakni satuan lalulintas polres Siak, khususnya Unit Regident Polres Siak perihal kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda dunia, sebab banyak masyarakat yang terdampak ekonominya akibat virus ini termasuk juga para supir angkutan umum, yang pastinya para penumpang mereka, jauh berkurang dari waktu sebelum.

  1. “Ya, tentunya kita berharap dengan bantuan yang telah di berikan ini kiranya dapat meringankan beban para supir angkutan umum di Perawang ini pada khususnya, yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19 yang masih melanda khususnya di Kabupaten Siak ini,” ujar Iptu Ricky lagi.

Sementara itu, Guspita Mirza (41) salah seorang supir angkot di Perawang yang menerima bantuan paket sembako tersebut mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diterimanya dari unit Regident Polres Siak tersebut, sebab pendapatannya dan rekan-rekan seprofesinya memang jauh berkurang sejak pandemi Covid-19 melanda khususnya di wilayah Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Pemkab Siak dan Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila Bersama Presiden RI

“Terimakasih banyak kepada bapak dan Ibu Polisi dari Satlantas Polres Siak melalui Unit Regident Polres Siak atas bantuan yang diberikan kepada saya dan teman-teman, karena memang saat ini penghasilan kami sangat jauh menurun dari sebelum sejak ada virus ini, Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, dan semoga Allah Tuhan yang mahakuasa membalas kebaikan bapak ibu semuanya,” Ucap Guspita (Supir Angkot-red).

Selanjutnya Iptu Ricky Juga berpesan kepada para supir Angkot agar selalu mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 saat beraktivitas maupun saat tengah mengemudi kendaraan mereka.

“Kami menghimbau kepada para supir khususnya masyarakat di Kecamatan Tualang ini, agar kiranya mereka menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan serta selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan melakukan 3 M 1 T, Manggunakan Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga jarak serta Tidak Berkerumun,” himbau Iptu Ricky.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =

Jangan Lewatkan