Selain Resmikan Penggunaan Jalan Kuala Tambusai, Pemkab Rohul Komit Akan Bangun Turap dan Gapura

Rohul423 views

ROHUL:Riaunet.com~Dalam rangka menghadiri Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai Ke 57, kedatangan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman disambut antusias oleh masyarakat Sungai Kumango dan jama’ah Suluk Syekh Ma’sum Tambusai. Pantauan dilapangan, terlihat Tuan Guru Khalifah Khoirul Saleh langsung memasangkan Sorban Putih ke Bupati Sukiman.

Sebelum mengikuti rangkaian Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai Ke 57, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman terlebih dahulu meresmikan penggunaan Jalan Kuala Tambusai ditandai dengan Pemotongan vita, di area Surau Suluk Syekh Ma’sum didusun Kuala Tambusai Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Rohul, Kamis (23/8/2018).

Dalam rangkaian Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai Ke 57,  Kepala Desa Sungai Kumango Ali Husin Hasibuan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu agar dapat membangun gapura surau suluk dan turap lebih kurang sepanjang 200 meter, yang berada di belakang Surau Suluk yang saat ini terancam longsor dan abrasi. Dengan Pembangunan turap ini untuk mempermudah Jamaah mandi dan berwudhu’.

Sebagai bentuk responsif dan pedulinya terhadapnya aspirasi masyarakat, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menjawab permohonan Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin. Bupati Sukiman berkomitmen akan segera membangun gapura dan membangun turap penahan tebing Surau Suluk Kuala Tambusai.

“Pemkab komitmen untuk membangun turap di surau suluk ini dan saya tambah dengan pembangunan Gapura masuk, pasalnya waktu rombongan masuk tidak terlihat jelas gapuranya,” kata Sukiman.

Usai Haul Allah Yarham Syekh Ma’sum Tambusai Ke 57, Direktur CV Aziz Perkasa Nirwanto SPd.i kepada wartawan, Kamis (23/8/2018) mengatakan pembangunan Jalan Kuala Tambusai yang menuju Surau Suluk Syekh Ma’sum Tambusai merupakan usulan Pemerintah Desa dan masyarakat Sungai Kumango. Sebagai Pelaksana Kegiatan, lanjut Nirwanto, CV Aziz Perkasa telah melaksanakan pembangunan jalan yang bersumber dari APBD itu tepat waktu dengan sesuai bestek.

Baca Juga:  Wakili AKBP Pangucap, Kabag Ops Polres Rohul Ikuti Rakorda Pendataan Awal Regsosek 2022

“Alhamdulillah pembangunan jalan Kuala Tambusai ini sudah selesai dibangun tepat waktu dan sudah diresmikan penggunaannya oleh pak Bupati Sukiman. Jalan ini merupakan usulan masyarakat dan ini adalah salah satu dampak pisitif terhadap karomah dengan keberadaan Surau Suluk Syekh Ma’sum Tambusai ini. Yakinlah bahawasnya memperjuangkan agama Allah itu khususnya Tareqat Naqsabandiyah, kita tidak akan pernah rugi, malah nikmat itu akan ditambah Allah SWT,” kata Nirwanto.

Lanjut Nirwanto, Jalan yang dibangun sepanjang 1,6 KM tidak hanya menghubungkan Desa Sungai Kumango dan Surau Suluk, jalan Kuala Tambusai yang dinilai vital itu juga memperlancar akses perekonomian masyarakat, pasalnya jalan menuju Surau Suluk Syekh Ma’sum itu terdapat perkebunan dan pemukiman masyarakat. [Na].

Komentar