Simpan Shabu 20,43 gram, Polres Siak Amankan Satu Orang Pria di Tualang

Siak1,790 views

TUALANG:Riaunet.com~Polres Siak Polda Riau, melalui SatresNarkoba, menangkap satu orang pria pelaku narkotika jenis shabu di Jalan Pendidikan Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (16/12/2023).

Inisial SAS (34 ) diamankan Satres Narkoba Polres Siak dengan barang bukti 4 paket shabu dengan berat kotor 20,43 gram.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kasat Res Narkoba Polres Siak AKP Riza Effyandi mengatakan bahwa penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa dilokasi penangkapan sering terjadi transaksi narkoba.

“Dari informasi yang didapat Kita langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut, ” Kata AKP Riza.

AKP Riza juga menjelaskan, dari hasil penyelidikan pada Hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023 sekira pukul 18.30  Wib personil Sat Resnarkoba langsung melakukan Penangkapan di Jalan  Pendidikan Kampung Tualang, dan tim opsnal berhasil mengamankan 1 orang laki-laki yang mengaku bernama SAS (34)  kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan 4 (empat ) paket diduga Narkotika Jenis Shabu dengan berat Kotor 20, 43 gram, yang dijumpai  1 paket di dalam kantong celana jean warna biru 1  paket, yang dibungkus plastik permen kopiko, di dalam kotak rokok sampurna dan 1 paket di dalam kantong celana jeans digantung dalam kamar SAS, kemudian dilakukan introgasi ia bahwa benar narkotika tersebut miliknya.

Selain itu, personil Satres Narkoba mengamankan beberapa barang bukti lain nya seperti 2 pack plastik klip bening kosong , 1 unit timbangan digital warna hitam, 1 unit HP merk samsung warna biru , 1 unit sepeda motor merk Honda Vario merah BM 5570 SQ  yang digunakan pelaku dan beberapa barang lain nya diduga terkait dengan tindak pidana tersebut.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Siak apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang ada nya dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba tolong segera melaporkan kepada kepolisian terdekat, bersama kita perangi narkoba”, Himbau AKP Riza.

Baca Juga:  Mabuk Tuak dan Sakit Hati, Pria di PT SIR Ini Rela Kampak Leher Kawan Hingga Tewas

(**) 

Komentar