SMAN 1 Bukit Batu Serahkan Bantuan Bencana Sumbar melalui Posko IKMR

Bengkalis107 views

SUNGAI PAKNING:Riaunet.com~Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Kecamatan Bukit Batu serahkan bantuan donasi berupa pakaian layak pakai dan uang tunai melalui Posko sekretariat untuk korban banjir masyarakat Sumbar, di kantor IKMR kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Kamis(23/5/2024).

Bantuan ini diserahkan pihak SMAN 1 diwakili Rais Triono, dan di dampingi beberapa dewan guru, yang diterima penjabat Ketua Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), H Ardasir Zainun di dampingi sekretarisnya Alfero.

Dikatakan Rais, bantuan ini merupakan donasi dari pihak donatur hamba Allah yang ada di Kecamatan Bukit Batu yang di laksanakan oleh adik-adik Osis SMAN l dalam penggalangan dana.

“Kami menyerahkan bantuan melalui Ikatan Keluarga Minang Riau agar nantinya bisa di salurkan oleh pihak IKMR untuk membantu korban banjir saudara kita yang ada di Sumatera barat (Sumbar),” Ujar Rais.

Adapun bentuk bantuan tersebut berupa pakaian layak untuk di pakai dan uang tunai.

Pihaknya akan terus menggalang dana agar nanti bisa diserahkan lagi kepada korban melalui Sekretaris IKMR Kecamatan Bukit Batu.

“Semoga apa yang kita lakukan bisa mempermudah saudara kita yang lagi kesulitan,”ucap Rais.

Sementara itu, Ketua H Ardasir Zainun yg di wakilkan sekretaris Alfero memyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak SMAN l atas berbangga dengan Kegiatan yang di lakukan OSIS SMA negeri 1 Kecamatan Bukit Batu.

“Semoga ini menjadi ladang amal jariyah di hari kelak. Juga kepada para donatur, semoga di berikan kelancaran setiap usahanya,”ucap Alfero, yang akrab di sapa Vero ini.

Untuk itu, hari ini kami menerima penyerahan bantuan dari pihak SMAN l Bukit Batu yang di antaranya berupa Uang dan pakaian layak di pakai yang di serahkan langsung oleh perwakilan pihak sekolah bapak Rais dan guru guru.

Baca Juga:  Apel Pagi, Dandim 0303 Bengkalis Beri Arahan jelang pelaksanaan Kegiatan TMMD

“Insha Allah bantuan tersebut akan kita serahkan langsung pada hari Minggu untuk saudara kita di Sumbar yang terkena banjir, dan juga berkoordinasi dengan IKMR Sumbar,”jelas Vero.

Lanjutnya, apa yang telah di lakukan adik adik SMAN l ini kita merasa bangga dan berterima kasih atas kepedulian generasi muda terhadap bencana di Sumbar.

“Ya kami keluarga besar IKMR Kecamatan Bukit Batu sangat bersyukur dan bangga akan kepedulian generasi penerus bangsa khususnya adik adik kita siswa dan siswi SMA negeri 1 Bukit Batu yang ikut andil dan peduli akan sesama,”ungkapnya.

Kepala Koordinator Wilayah Korwil pendidikan Dunny Duvira ucapkan terimakasih kepada para guru dan anak anak Siswa/i SMA Negeri 1 yang telah berupaya dan memiliki jiwa kepedulian sesama saudara yang di timpa bencana banjir di Sumbar.

“Terimakasih para guru dan adik adik SMAN l atas kepedulian nya terhadap saudara kita di Sumbar, hingga adik adik turun dalam penggalangan dana tersebut,”ucapnya.

Semoga ini menjadi amal ibadah nanti di hari kelak dalam membantu sesama manusia yang di timpa kesusahan dalam bencana terbuat”.pungkasnya.

Hadir dalam penyerahan tersebut, ketua IKMR Kecamatan Bukit Batu Ardasir Zainu IKMR di wakili Alfero,  penasehat IKMR Hasan Basri, Korwil Kecamatan Bukit Batu Dunny duvira  juga selaku wakil ketua IKMR, Bendahara IKMR Armizon Mulyadi.

Juga hadir Bundo kandung IKMR, bendahara IKMR Masri, pemuda Minang Kecamatan Bukit Batu dan para Guru SMAN l, Siswa/i beserta undangan lainya.  (Andi)

Komentar