oleh

Tahun 2020, Kec Talang Muandau Bakal Terima Dana Dari APBD Sebesar Rp 42,22 M

BENGKALIS:Riaunet.com~Dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020,  Pemerintah Kecamatan Talang Muandau mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.42,22 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Prihal angka tersebut diungkapkan Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Talang Muandau, Nasrizal, di kantor camat, Senin (10/2/2020).

Camat Nasrizal mengatakan, Anggaran itu diperuntukkan dalam sektor insfrastruktur jalan, perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian serta sektor perikanan.

“Selain itu juga, pada tahun ini Pemkab Bengkalis juga menganggarkan pembangunan jalan strategis kabupaten di Kecamatan Talang Muandau,” kata Camat.

Lanjut Camat, Pembangunan tersebut yakni, peningkatan jalan Tasik Serai menuju batas Kecamatan Mandau.

Kemudian pembangunan kantor baru Kecamatan Talang Muandau sebesar Rp.10.000.000.000 serta pembangunan rumah layak huni Rp.7.5 miliar.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan,” Papar Nasrizal.

Dalam acara tersebut, Forum Anak Kecamatan Talang Muandau turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Talang Muandau.

Pengurus Forum Anak yang mengikuti Musrenbang di Kantor Kecamatan Talang Muandau ini adalah Ketua Forum Anak Kecamatan Talang Muandau, Siti Aisyah Syafa Zisna, dan Bendahara Selin Agustina.

Forum Anak tersebut juga menyampaikan usulan, setelah 9 Kepala Desa di Talang Muandau menyampaikan usulan prioritasnya.

Bentuk daftar usulan prioritas Forum Anak, Siti menyampaikan 2 usulan, yakni usulan yang ingin kami sampaikan adalah penyediaan sekretariat dan penyediaan ruang bermain ramah anak,” ujarnya.

Dijelaskan Siti bahwa usulan penyediaan sekretariat agar lebih terarahnya kegiatan dan peran anak dalam setiap pembangunan di Kecamatan Talang Muandau.

Sedangkan ruang bermain ramah anak untuk memenuhi hak anak dalam bermain dan rekreasi.

“Insfrasruktur ruang bermain ramah anak harus yang terstandarisasi dan tersertifikat,” jelasnya.

Baca Juga:  Hasil Dari Keputusan Rapat GRANKO, Muhammad Idrus BS Mengundurkan Diri

Terlihat bahwa acara musrembang dihadiri Camat Talang Muandau Nasrizal, 7 Anggota DPRD Bengkalis yakni, Susianto, Erwan, Adihan, Laurensius Tampubolon (Komisi II), Mustar J Ambarita, Al Azmi (Komisi I) dan H Asmara (Komisi IV).  (Cok).

Komentar

Jangan Lewatkan