oleh

Tinjau Korban Banjir Di Pawan, Bupati Rohul Serahkan Berbagai Bantuan

-Rohul-3 views

Rohul:Riaunet.com-Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman tinjau korban banjir di Pawan Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Senin 25 November 2019. Dalam kunjungannya Bupati Rokan Hulu meninjau posko pengobatan masyarakat yang di buat puskesmas Rambah, dan menyalurkan beberapa bantuan.

Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman didampingi pengurus PMI Rokan Hulu menyerahkan bantuan 100 paket bahan makanan pokok berisi beras 5 kg, gula 1kg, minyak 1 kg, dan mie instan 6 bungkus, seharga Rp 100.000. Bersama tim tanggap bencana (Tagana) Dinsos Rohul, Bupati Rokan Hulu secra simbolis menyerahkan bantuan 8 paket sembako , masing-masing paket berisi mie instan, sarden, minyak, dan air mineral.

Bersama Dinas Kesehatan, Bupati Rokan Hulu menyerahkan bantuan 20 kotak makan tambahan balita dan 15 kotak makanan penambah gizi ibu hamil. Sedangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H.Sukiman menyerahkan paket Famili Kids.

” Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga Pawan yang rumahnya terendam air banjir. Saya (Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman-Red) juga mengajak agar masyarakat yang tinggal ditepian sungai agar waspada selama musim banjir ini. Kemudian, untuk antisipasi banjir akibat saluran air yang tersumbat, saya minta agar masyarakat rajin bergotong royong membersihkan lingkungan”, ujar Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman.

Kepala Desa Rambah Tengah Hulu, Addis mengatakan dari data Desa, banjir yang melanda Pawan pada Ahad 24 November 2019, merendam 250 rumah warganya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Kepala Dinas PUPR Rohul Anton S.T, M.T, juga meninjau langsung kondisi jembatan sungai Pawan yang sempat tertutup sampah kayu yang hanyut dari hulu sungai pada banjir Ahad 24 November 2019. Dalam kunjungannya ke lokasi, H.Sukiman memerintahkan Kepala PUPR Rohul Anton, untuk merencanakan pembangunan turap di 3 sisi tebing sungai pawan, khususnya tebing yang di kawasan jembatan.(Na).

Baca Juga:  2018, Bumdesa Usaha Bersama Raup SHU Rp 270 Juta

Komentar

Jangan Lewatkan