oleh

Untuk kedua kalinya, SMPN 1 Bangkinang Kota rangkul warga peringati HUT Kemerdekaan RI ke 74

Kampar:Riaunet.com-Tahun 2019 ini, SMPN 1 Bangkinang Kota kembali bersinergi dengan masyarakat/warga RW VI Kelurahan langgini dalam memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 74. Ada hal berbeda terlihat pada Pelaksanaan HUT RI yang di laksanakan oleh Smp Negeri 1 Bangkinang kota kali ini dalam melaksanakan upacara bendera yaitu terlibatnya Babinsa Kelurahan Langgini yang bertindak sebagai perwira upacara.

Warga Masyarakat sangat antusias mengikuti upacara penaikan Bendera oleh pasukan Paskibraka dari SMP N I Bangkinang kota tersebut yang dilaksanakan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang kota.

Terlihat sebagai Pembina upacara Yaitu kepala sekolah smp1 Bangkinang Kota yaitu ibu Hj.Masniar S.pd dan yang mendapatkan kehormatan untuk penyerahan sang merah putih kepada pasukan pengibar bendera yaitu bapak H.Yurmalis Saruji,SE selaku ketua RW 06 Langgini sekaligus ketua komite SMPN 1 Bangkinang Kota dan juga menjabat sebagai ketua LPTQ Kabupaten Kampar

Upacara berlangsung sangat sukses, lancar serta terlihat sangat khidmat sekali. Tampak rasa haru diwajah peserta upacara ketika bendera dikibarkan dengan sangat baik oleh tim pengibar SMPN 1 Bangkinang Kota yang terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45. Apalagi ketika pembina upacara tidak mampu berkata- kata dalam menyampaikan amanahnya karena benar-benar sangat terharu.

Hadir pada kesempatan tersebut Keluarga Besar SMPN 1 Bangkinang Kota, Sekretaris Lurah Langgini, Anggota Koramil, Babinsa Langgini, Ketua RW dan Ketua-Ketua RT di Lingkungan RW 06, Tokoh masyarakat dan Warga serta orang tua Wali Murid SMPN 1 Bangkinang Kota

Suksesnya pelaksanaan pengibaran bendera ini terjadi berkat latihan dan persiapan sungguh-sungguh dan penuh disiplin yang diterapkan oleh pembina dan pelatih. Dalam melatih adik2 nya, Fendry dan Iqbal Hasan selalu merekrut alumni paskib yang sudah berkiprah mulai dari Kabupaten sampai ketingkat nasional. Dan untuk tahun ini ada Niko, Satria serta Aditya komandan paskibraka di istana tahun 2018 yang lalu dihadapan presiden RI ikut andil dalam latihan ini yang kesemuanya merupakan alumni SMPN 1 Bangkinang Kota.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Kampar, Ketua Fraksi PPP serta Rumah Rehab TB Satu adakan sosialisasi P4GN

Insya Allah kegiatan ini perlu kita lanjutkan di tahun yang akan datang dan bagaimana pihak sekolah menjalin hubungan sosial dengan masyarakat sekitar. Ungkap Ketua LPTQ Kab. Kampar bapak Yurmailis Saruji, SE ketika di temui seusai upacara.(rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + fifteen =

Jangan Lewatkan