oleh

Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih Peringatan Proklamasi Ke-75 RI

BENGKALIS:Riaunet.com~Dalam menyambut Upacara Bendera Peringatan Proklamasi HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/8/2020) berlangsung khidmat dan sukses.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY, Perwira Upacara dipercayakan kepada Bati Pres Kodim 0303 Bengkalis Pelda Erli dan Komandan Upacara Danramil 01/Bengkalis Kapten Arh Isnanu.

Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY mengatakan bahwa perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa. Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi virus corona Covid-19.

“Perayaan kemerdekaan Indonesia ke-75 akan menjadi penyatuan, kekompakan dan ikatan sosial seluruh elemen bangsa. Pemerintah dan rakyat bersatu dalam gerakan kebangsaan menjadikan krisis pandemi Covid-19 sebagai momentum transformasi menyeluruh bangsa Indonesia,” katanya.

Kegiatan upacara 17 Agustus di kantor-kantor Pemerintah Daerah pun secara teknis harus mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker. Untuk Kabupaten Bengkalis upacara diikuti oleh masing-masing Kepala Dinas membawa 2 orang Kabid dan perdinas dibagi lagi untuk penaikan dan penurunan bendera. Sementara pasukan dari TNI dan Polri diwakili oleh 5 orang.

Pengibaran Sang Saka Merah putih dilakukan oleh 5 (lima) orang pelajar putra dan putri terbaik Kabupaten Bengkalis yaitu pembawa bendera, Fadila Ramadhani (SMAN 2 Bengkalis), penggerek bendera Nur Muhammad Kurnia Yafi (SMAN 2 Bengkalis), pengulur bendera Arizki Akbar (SMAN 3 Bengkalis.  (Cok/infotorial)

Baca Juga:  TMMD Kodim 0303 Bengkalis di Desa Temiang Buka Akses Ekonomi Masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 13 =

Jangan Lewatkan