oleh

Advertorial : Wabup INHU:Pemkab Telah Serahkan Nota Keuangan APBD 2020, Tinggal Pembahasan DPRD

INHU:Riaunet.com~Kepada DPRD kab Inhu, Pemkab telah menyampaikan Nota Keuangan APBD tahun anggaran 2020 pada bulan Agustus lalu. Diharapkan agar Dewan segera menyusun alat kelengkapannya supaya pembahasan bisa segera dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Indragiri Hulu (INHU), Khairizal kepada Riaunet.com usai menghadiri rapat paripurna DPRD dengan agenda pelantikan pimpinan DPRD Inhu definitif, Selasa (22/10/2019).

Lanjut dia, tugas penting dalam waktu dekat sudah menanti DPRD, yakni pembahasan APBD tahun anggaran 2020 yang harus disahkan paling lambat akhir November 2019, supaya bisa diverifikasi oleh Pemerintah Provinsi Riau.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Inhu kini lagi menunggu jadwal rapat paripurna tentang penyampaian dan pembahasan. Dimana untuk besaran APBD tahun anggaran 2020 diperkirakan Rp1,4 trliun. Kita asumsikan perencanaan yang realistis bisa tercapai. Kita tidak ingin dalam perjalanan nanti ada terjadi rasionalisasi,” kata dia.

Disebutkannya bahwa untuk prioritas program pembangunan tahun 2020 masih tetap berorientasi pada pembangunan infrasruktur, pendidikan dan kesehatan serta peningkatan sarana perekonomian masyarakat.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Inhu, Samsudin mengatakan bahwa hari ini dewan akan langsung menggelar rapat penyusunan alat kelengkapan dewan, agar paripurna penyampaian nota keuangan dan pembahasan APBD 2020 bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Dan kita harapkan pengesahan APBD tahun 2020 bisa berjalan pada tepat waktu,” Harapnya. (Adv Pemkab Inhu/ZN)

Baca Juga:  PEMKAB INHU SEGERA AKAN LELANG SEJUMLAH JABATAN ESELON II

Komentar

Jangan Lewatkan