Wabup Siak Apresiasi Peran dan Kinerja TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan

Siak122 views

SIAK:Riaunet.com~Rasidah Alfedri melantik Bunda PAUD Kecamatan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Sungai Mandau, Sabak Auh, Bungaraya, Mempura dan Pusako, dilaksanakan di Gedung Tengku Maharatu, Selasa (12/12/2023).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemasangan pin selempang oleh Bunda PAUD Kabupaten Siak kepada Bunda PAUD Kecamatan yang dilantik. Dan penyerahan memori pertanggungjawaban kegiatan dari Ketua TP PKK yang lama kepada Ketua TP PKK yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Siak Ananda Layla Putri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Mahadar, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Siak, Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Siak.

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda PAUD Kecamatan yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan ibu-ibu semua bisa melaksanakan amanah yang diemban ini dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan penuh rasa tanggungjawab dengan keikhlasan dan kesungguhan, ” ucapnya.

Dijelaskan Rasidah, PKK merupakan salah satu wadah pembangunan yang tumbuh dari bawah, dan sebagai penggeraknya adalah wanita. Tujuan dari PKK adalah sangat mulia, yakni mewujudkan keluarga yang sehat, berdaya dan berakhlak, mulia dalam rangka mewujudkan Indonesia maju 2024.

“Ini sesuai juga dengan visi gerakan PKK, oleh karena itu kami berharap mudah-mudahan visi PKK ini dapat kita laksanakan bersama” harapnya.

Lebih lanjut Rasidah menambahkan bahwa tugas dari Bunda PAUD antara lain adalah sebagai mitra utama dalam gerakan Nasional PAUD. Sebagai figur ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan.

“Oleh karena itulah keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan PAUD untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas melalui layanan PAUD Holistik Integratif” ungkapnya.

Baca Juga:  109 Atlet dan Pelatih Berprestasi Kabupaten Siak Terima Bonus Tahunan 

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza mengucapkan selamat kepada 9 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang sekaligus dilantik sebagai Bunda PAUD Kecamatan pada hari ini, yang berasal dari Kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Sungai Mandau, Sabak Auh, Bunga Raya, dan Pusako.

“Bersamaan dengan momentum ini, dimulailah kewajiban Ibu-ibu untuk menjalankan amanah sebagai Ketua Tim Penggerak PKK serta Bunda PAUD Kecamatan, semoga dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” Ucap Wabup.

Wabup Husni juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas peran Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD Kecamatan sebelumnya, dalam membantu para perempuan dan menguatkan ketahanan keluarga, melalui program – program PKK.

“Dengan kerjasama yang baik selama ini, kita yakin dapat diwujudkan melalui kegiatan pemberdayaan seperti melaksanakan Posyandu di Kelurahan/Kampung untuk mencegah dan menurunkan angka stunting, membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM, melaksanakan pelatihan FORIKAN, serta berbagai kegiatan kemanusiaan yang telah diikuti” ujarnya.

“Saya harap kegiatan-kegiatan bermanfaat ini dapat terus dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan dibawah kepemimpinan Ketua yang baru, dalam rangka menunjang upaya pemberdayaan masyarakat dan pembangunan keluarga, sebagai basis dari pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas” tambahnya.   (rls)

Komentar