Warga 3 Desa Di Rambah Hilir Butuhkan Pembangunan Jembatan Batang Lubuh dan Perbaikan Jalan

Rohul344 views

ROHUL:Riaunet.com~Warga 3 Desa di kecamatan Rambah Hilir, yakni Desa Rambah Hilir Timur, Desa Serombou Indah , dan Desa Sungai Dua Indah, membutuhkan pembangunan jembatan di sungai Batang Lubuh, yang menghubungkan ke pusat kecamatan Rambah Hilir, beserta perbaikan jalan penghubung antar desa.

Hal ini diutarakan Kepala Desa Serombu Indah pada acara reses anggota DPRD Rokan Hulu, Fraksi Nurani Sejahtera, dari PKS, Baihaqi Adhdhuha,Lc, yang berlangsung Kamis 23 Agustus 2018, di dusun sosial Pekan Tebih.

Dalam reses perdananya di masa sidang ke III tahun 2018 ini, politisi yang lahir dari kalangan ulama di Rokan Hulu itu juga mendapat titipan aspirasi lainnya seperti peningkatan mutu jalan sepanjang 5.8 KM dari Sampurna Alam Desa Serombou Indah menuju ke Desa Tanjung Betung.

Selain persoalan infrastruktur, anggota Komisi IV DPRD Rokan Hulu ini juga mengantongi aspirasi lainny seperti dibutuhkannya pelestarian objek wisata Serombou Indah. Kemudian, membutuhkan pembangunan PDAM untuk mengatasi persoalan kekeringan di desa itu.

Mengantongi aspirasi masyarakat tiga Desa ini, Anggota DPRD Rokan Hulu, Baihaqi Adhdhuha, Lc ,mengatakan bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat yang jika termasuk dalam ketentuan anggaran kabupaten Rokan Hulu.

” aspirasi ini akan kita bawa ke rapat-rapat DPRD di kabupaten. Namun yang jelas salah satu aspirasi masyarakat , terutama mengenai peningkatan mutu jalan, akan kita upayakan agar pemerintah dapat melakukan perbaikan secara swakelola. ” ungkap Baihaqi

Kepala Desa Serombou Indah, Basri menyampaikan, saat ini kondisi jalan sampurna alam desa Serombou Indah – Tanjung Betung , saat ini sudah sangat memprihatinkan, putus belum tapi menyempit seperti jalan tikus. Saking lamanya tidak disentuh. Oleh masyarakat tempatan sempat melakukan perbaikan secara swadaya, dan menghabiskan anggaran mencapai 20 juta. Namun pengerjaan tetap belum tuntas.

Baca Juga:  Pelantikan FKPP Kab. Rohul, Bupati Rohul : Jalankan Amanah dan majukan dunia pendidikan di Negeri Seribu Suluk

Kemudian, diakhir pelaksanaan reses, Baihaqi menyerahkan sejumlah bantuan beras kepada anak yatim yang ada di Desa Serombou Indah. [Na].

Komentar