Warga Aceh Utara Pertanyakan Ketersediaan Premium

Aceh, Ekonomi, Nasional380 views

Aceh Utara:Riaunet.com~ Warga Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh mengeluhkan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium atau bensin. Pasalnya BBM bersubsidi itu kerap kosong di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di wilayah Aceh Utara. Warga terpaksa membeli BBM nonsubsidi jenis Pertalute dan Pertamax.

 

Beberapa warga yang ditanyakan di SPBU, Paloh Lada (Palda), Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (09/08/2018) mengaku, bagaimana tidak mengeluh.

“Coba lihat sendiri bagaimana panjangnya antrian mobil mobil jenis sedan dan mobil mobil pribadi orang kaya lainnya yang berdesakan untuk mengisi BBM jenis bensin”, keluhnya.

 

Kami pemakai sepeda motor sangat kepepet dan terpaksa membeli BBM nonsubsidi. ”Terpaksa beli pertalite, kadang pertamax untuk sepeda motor kami,” keluhnya lagi.

 

Bahkan dia mencontohkan seperti di SPBU Palda tersebut yang sering terpampang tulisan ”premium kosong”. Saat ditanya kepada petugas SPBU, belum ada pasokan premium dari Pertamina,” ujar petugas

 

Mantan Anggota DPRK Aceh Utara, Tgk H Isa Achmadi mendesak pemerintah untuk mengambil langkah langkah penertiban. Dia meminta, kerapnya premium kosong perlu dipertanyakan. Sebab, banyak masyarakat yang masih bergantung pada bahan bakar minyak bersubsidi tersebut.

 

”Bensin untuk kebutuhan sehari-hari warga. Kasihan warga kelas ekonomi menengah ke bawah harus beli BBM nonsubsidi,” ucapnya. [MI]

Baca Juga:  Tips Menyimpan Daging Kurban agar Awet, Mudah loo..

Komentar