355 Mahasiswa UPP Wisuda, Anak Supir , Fitriani Jadi Pemuncaknya

Rohul339 views

ROHUL:Riaunet.com~355 orang mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dari 16 prody, 6 fakultas dan program DIII Kebidanan, diwisuda Kamis, 2 Agustus 2018, pada pelaksanaan sidang terbuka senat UPP dalam rangka wisuda ke XII di Convention Hall Mesjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian. Pemuncak UPP tahun ini, Anak seorang supir tronton, warga Kumu, Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, Fitriani , dari prody akuntansi dengan IPK 3.97.

Pemuncak prody lainnya , DIII kebinanan Rita Afridayanti IPK 3.49 , Prody Manajemen Mutiara Salsilia IPK 3.7 , Prody Teknik sipil, Faizal IPK 3.42 , prody Pertanian, Rahma IPK 3.41, Agribisnis Wilbisman IPK 3.76, Agroteknologi Widodo IPK 3.57 , Pendidikan Bahasa Inggris, Fariati IPK 3.71, Pendidikan fisika , Hikmah Mulia Sari IPK 3.68, Pendidikan Matematika , Desti Ayu Anggraini IPK 3.89 ,
Pendidikan Biologi Sriwahyuni dan Rimawati dengan IPK 3.80, Olah raga, Ali Akba IPK 3.77, serta prody Sistem informasi, pemuncaknya Zefrihandi dengan IPK 3.78.

“saya mengucapkan terimakasih atas jasa orang tua yang telah bersusah payah membesarkan dan membiayai saya hingga saya menyelesaikan kuliah S1 saya. Ucapan terimakasih juga untuk para dosen yang telah membimbing saya hingga hari ini saya berhasil jadi pemuncak universitas. Pesan saya , kepada para mahasiswa adek tingkat saya , agar fokuslah dalam kuliyah, belajarlah dengan sungguh-sungguh, agar kita menjadi yang terbaik.” ungkap Fitriani, pemuncak Upp tahun akademik 2018, anak seorang sopir itu.

Sidang terbuka senat Upp ini dihadir para senator Rektor Upp Dr.Adolf Bastian dan Para Dosen Upp, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, koordinator propertis wilayah X Jamudin,M.A, Pembina Yayasan Pembangunan Rokan hulu , Drs.Ahmad M.si, Ketua Harian YPRH Ir.Hafith Syukri, M.M, Sekretaris YPRH, Nasrul Hadi S.T , Ketua DW Rokan Hulu Hj.Feni Herawati, unsur forkopimda Rohul seperti kejaksaan, Ketua LAMR Rohul, serta para pendiri dan mantan dosen UPP.

Baca Juga:  LCM Tingkat Rohul Digelar, PKK Rambah Samo Raih Juara Umum

Sidang ini juga menjadi puncak peringatan hari jadi (Dies Natalis) Upp yang ke-9 tahun. Dalam kesempatan itu,
Rektor upp, Dr.adolf Bastian, menyampaiakan , dalam rangka Dies Natalis UPP ke 9, telah digelar berbagai kegiatan diantaranya seminarbyang diikuti 1500 peserta, pemberian anugerah UPP Award 2018 kepada Kepala desa peduli pendidikan,kades air panas pendalian, Sugiono S.IP , kepala sekolah peduli pendidikan , kepsek SMAN 2 Rambah Hilir, Nurman S.Pd , tokoh perempuan peduli pendidikan, seni budaya Sri Ermi Mulyati, tokoh peduli kesehatn ibu dan anak, Jajimah Nur Asyiyah , tokoh peduli ekonomi kesmas, Hj.Khairani , tokoh peduli sosial kemasyarakatan, Ermita , dan juga tokoh peduli lingkungan hidup.Kemudian Rabu, 1 Agustus 2018, digelar Gerak Jalan santai.

Bersempena Dies Natalis UPP ke-9 ini, Adolf Bastian juga melaporkan bahwa UPP saat ini memiliki mahasiswa sebanyak 3000 orang, 3 orang dosen S3, 38 orang dosen dalam proses S3 , dalam dan kuar negeri. Upp di kancah perguruan tinggi se-sumatera berada pada rangking 364 durahun 2017, rangking 292 ditahun 2018, dari 752 perguruan tinggi se-Sumatera. Dalam hal enibgkatan kualutas pendidikan, dalam tahun ini UPP akan membuka pelayanan online learning bagi mahasiswanya.

Bupati Rokan Hulu , Sukiman, pada kesempatan itu, menyampaikan pemkab rohul dalam membangun SDM , akan selalu bersinergi dengan perguruan tinggi. Kemudian, dalam mendukung program pemerinyah pusat 40 persen lulusan SLTA sederajat harus melanjutkan pendidikan ke purguruan tinggi, maka Sukiman meluncurkan Program Satu Keluarga Satu Sarjana .

Peluncuran program satu keluarga satu sarjana ini didukung oleh pembina YPRH Rohul, Drs.Achmad M.Si.

“Jika pemerintah meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana, itu bagus. Tapi kita tambah dengan program Satu Keluarga Satu Tahfizh. Agar seimbang . ” tutup Achmad. (Na)

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI Ke 75, Karang Taruna Kecamatan Kunto Darussalam Gelar Pertandingan Volly Ball

Komentar