oleh

Gedung Negara, Istana Presiden Pertama di Indonesia Timur Akhirnya Diresmikan

Papua~Pembangunan Gedung Negara yang kini sudah rampung di Jayapura sukses dalam kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM.

Gedung Negara di Papua dipastikan memiliki standar yang sama dengan Istana Negara dan Istana Merdeka yang ada di Jakarta baik dari segi kenyamanan maupun keamanan.

Gedung fasilias negara ini dibangun Pemerintah Provinsi Papua dan diresmikan pada, 10 April 2017 untuk menjadi Istana Presiden di wilayah Timur Indonesia.

Fasilitas negara ini adalah yang pertama kali dibangun di wilayah timur Indonesia sejak Presiden RI Ir. Joko Widodo kerap melakukan kunjungan ke Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Gedung Negara yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua akan diresmikan pada Senin, 10 April 2017 mendatang dan bisa menjadi Istana Presiden di wilayah Timur Indonesia,”ungkap Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP.

Menurut Hery, Inisiasi untuk membangun Istana Negara di Papua langsung disampaikan oleh presiden Jokowi senditi.

“Pada awal pemerintahan Presiden Jokowi menjabat ternyata keinginan untuk membangun Istana Presiden di Papua sempat dilontarkan oleh Presiden sendiri,”katanya. (papuatoday).

Baca Juga:  Yonif Mekanis 203/AK  Tangerang Akan Miliki Kolam Renang Standar Internasional, 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + three =

Jangan Lewatkan