oleh

Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, Bangun Tempat Parkir, Senilai Rp 73,5 Juta


Bireuen:Riaunet.com-Para jamaah masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, berhasil membangun tempat parkir, kendaraan roda dua (sepeda motor dan sepeda dayung),dengan nilai Rp 73,500,000.


Pembangunan tempat parkir sepeda motor, di kompleks Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen, berukuran 5 x 43 meter,biayanya sumbangan dari para jamaah masjid, yang melaksanakan sholat lima waktu setiap hari dan shalat jumat, sebut,Junaidi Ibrahim. 


Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen Junaidi Ibrahim, dalam keterangannya kepada media ini, Jumat malam(22/02), mengadakan, sesuai hasil rapat panitia bersama pengurus masjid, disepakati pembangunan tempat parkir honda,sebab tempat parkir lama sudah tak layak lagi digunakan  seng dan kerangka kayu, sudah lapuk telah bongkar dan dibangun tempat parkir baru. 


Semua biaya yang terkumpul dari hasil calengan, setiap hari,dibangun  tempat parkir permanen, kontuksi besi kerangka olo dan atap seng ini, khususnya untuk parkir honda para jamaah.Yang aman dari lindungan terik matahari beserta hujan. 


Para jamaah masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen, dalam beribadah kepada Allah Swt, merasa tenang dan aman karena parkir kendaraan mareka, sudah cukup baik apalagi, keamanan dijaga sejumlah petugas masjid,bahkan akan Dipasang juga sejumlah kran air tempat wudhuk, di samping pagar beton sebelah barat masjid, bila tamu datang shalat jamaah,mudah untuk wudhuk, jelas, Junaidi. 


Ketua Umum Pengurus Masjid Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen, H Kamaruddin, yang ditanyai hal ini, membenarkan sudah siap dibangun tempat parkir ini, dari hasil kumpulan uang para jamaah, apalagi dukungan masyarakat bersama jamaah, cukup berterima kasih, dalam memberikan sumbangan dan sedekah. 


Kegiatan keagamaan terutama sholat lima waktu dan shalat jumat, aman bagi pemilik kendaraan roda dua, tidak kena hujan dan panas matahari. Sebelumnya juga telah dibangun halaman masjid,pakai paking blok, untuk parkir mobil juga biaya dari jamaah masjid, de gan nilai puluhan juta rupiah, ucap H Kamaruddin  yang sering disebut oleh para jamaah geussyek din.

Baca Juga:  Wakil Bupati Siak Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemajuan Kebudayaan Di Jakarta


Sejumlah para jamaah sholat lima waktu di masjid  Al-Ikhlas Geulanggang Tengah Bireuen, yang dihubungi secara terpisah, merasa aman untuk datang shalat pada masjid ini, parkir mobil dan sepeda motor, yang luas, dan sebab ketenangan menjadi salah satu khusuk dalam shalat, kita tidak ingat  kendaraan, sewaktu shalat berlangsung,  ditempat parkir apalagi keamanan sudah terjamin, ujar Syamsul, salah seorang jamaah tetap di masjid itu,yang sengaja datang dari kota Bireuen (Zal).  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − 14 =

Jangan Lewatkan