oleh

5 Orang Anggota BPD Rambah Hilir Resmi Dilantik

-Rohul-98 views

Rohul:Riaunet.com- 5 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir periode 2021-2027 dilantik Camat Rambah Hilir Adi Irawan S.STP, Jum’at , 3 September 2021 di los pasar Muara Rumbai .

Ke-lima Anggota BPD Rambah Hilir yang dilantik yakni Zul Akmal, Sudirman, Musri, Sasrizal, dan 1 orang keterwakilan perempuan. BPD Rambah Hilir ini merupakan perwakilan masyarakat dari 6 dusun se- Rambah Hilir.

BPD Rambah Hilir yang dilantik ini merupakan hasil demokrasi yang berlangsung pada 4 April 2021 lalu.

Camat rambah hilir, Adi Irawan kepada riaunet.com mengatakan ” selamat atas dilantiknya 5 orang BPD Rambah Hilir”.

Adi Irawan juga berharap agar BPD Rambah Hilir yang baru dilantik 3 hari ini dapat menentukan ketua BPD Rambah Hilir, kemudian BPD yang dilantik ini dapat menjalankan tugas dan fungsi pokoknya mengawasi jalannya pemerintahan desa.

Kepala desa rambah hilir, Romi Juliandra S.E, berharap agar BPD yang dilantik dapat bekerjasama dengan kepala desa , dalam rangka mensukseskan pembangunan di Rambah Hilir.

Diakui Romi, saat ini programnya yakni pembangunan ruko desa untuk dimanfaatkan Bumdes. Kemudian tahun depan, akan ada pembangunan lampu jalan lingkungan seluruh dusun di Rambah Hilir , semenisasi lapangan futsal, taekwondo, dan volly ball.

Selain itu, prioritas pembangunan desa yakni peningkatan ekonomi masyarakat Desa Rambah Hilir, stunting, dan persoalan pendidikan.

” Tahun 2021 ini desa Rambah Hilir menerima dan mengelola anggaran untuk pembangunan desa dari sumber DD pusat sebesar Rp1.1 M, ADD Rp 500 juta , PADes Rp125 Juta, PKK Rp 100 juta”, tambah Romi.

Salah seorang anggota BPD Rambah Hilir terpilih, Zul Akmal mengaku sebagai wakil masyarakat, dirinya akan memperjuangkan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat baik di tingkat desa, kabupaten, bahkan memperjuangkan ke provinsi.

Baca Juga:  SekdaKab Rohul Bersama Kapolres Lepas Logistik Pilkada menuju PPKdan PPS

” Saat ini di daerah pemilihan saya, yakni kawasan pasar Muara Rumbai, membutuhkan pembangunan turap disamping Pasar muara Rumbai”, ucap Zul Akmal.(Na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 16 =

Jangan Lewatkan