80 Anggota Kodim 0104/Atim Laksanakan Litpers T.A. 2018”

Berita Aceh202 views
Langsa:Riaunet.com~Sebanyak 80 personel Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Penelitian Personel (Litpers) di Aula Garasi Makodim 0104/Atim yang digelar oleh Tim Litpers Intelrem 011/Lilawangsa.

Anggota yang mengikuti Litpers ini yakni anggota yang memegang Senjata Api Laras Pendek, Anggota yang menjabat di Staf dan Bati Tuud Koramil, bertempat di Jln Medan-Banda Aceh Desa Payobujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Senin (13-08-2018).

Adapun materi Litpers ini berupa pengisian DIP dan wawancara. Tujuan Litpers adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

Kasiintel Korem  Letkol Inf Surya lewat Serka Dedek Hasibuan menerangkan kepada anggota, tugas TNI (Tentara Negara Indonesia) dalam negara kita mengemban tugas sebagai alat pertahanan negara. Yang dimaksud pertahanan negara adalah segala usaha untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman militer bersenjata terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Sebagai alat pertahanan negara, TNI bertugas melaksanakan kebijakan pertahanan Negara untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi keselamatan bangsa, menjalankan operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, serta ikut secara aktif dalam tugas pemeliharaan perdamaian regional dan internasional. Dari segi inilah kita harus melaksanakan Litpers dengan berkala setiap tahunnya,”terangnya.

Pasiintel Kodim 0104/Atim Lettu Chb Rofingi A.S melalui Bati Intel Serka Irwandi menambahkan berdasarkan pelaksanaan penelitian personel ini akan merumuskan apakah personel itu layak dalam penempatan kerja dengan motivasi kerja pada anggota Kodim 0104/Atim ini. Manfaat Penelitian ini antara lain Manfaat Teoritis yaitu memberikan sumbangan dalam bidang psikologi industri dan organisasi khususnya psikologi sumber daya manusia mengenai konsep persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja.

“Manfaat Praktis yaitu diharapkan dalam penelitian ini dapat memberikan masukan dan bahan pertimbangan pada Kodim 0104/Atim khususnya bagian HRD terkait proses penempatan kerja anggota Kodim 0104/Atim secara tepat,”pungkasnya. [MI]
Baca Juga:  Walikota Langsa Buka Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Imbangan Tahun 2019 Di Kota Langsa

Komentar