Melalui Safari Ramadhan 1440 H. Wabup Fauzi Yusuf: Buat Qanun Syariat Islam Ditingkat Gampong

Berita Aceh285 views

Aceh Utara:Riaunet.com-Safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara di mesjid Baitul Aman gampong U Kemukiman Blang Asan Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (17/5/2019) malam.
Tim safari ramadhan 1440 H. dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf  bersama SKPK bersilaturrahmi sekaligus menyempatkan berbuka puasa bersama masyarakat setempat.

“Kunjungan safari ramadhan merupakan wadah untuk menjalin hubungan tali silaturahmi sangat penting. Masyarakat bisa mendekatkan diri dengan Pemerintah. Hal itu dinilai penting untuk membangun sinergitas,”kata Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam arahannya. 
Kemudian,  Wabup mengatakan, bahwa hanya Aceh yang mendapatkan keistimewaan untuk sepenuhnya menjalankan dan mengaplikasikan Syariat Islam bagi masyarakatnya kedalam aktifitas formal maupun informal.


“Selanjurnya diharapkan kepada aparatur gampong seperti Geuchik, Tuha Peut,  Teungku Imum dapat merumuskan peraturan atau qanun gampong yang mengikat seluruh masyarakat gampong untuk memaksimalkan penerapan syariat islam,’ujarnya. 


Kepala dinas Syariat Islam kabupaten Aceh Utara, Tgk. Idris SE mengatakan rangkaian kegiatan bulan puasa merupakan agenda rutin safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun.


“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapat berkah dan mendatangkan manfaat bagi kita semua”pungkasnya.
Dalam safari ramadhan ini,  Wabup Fauzi Yusuf menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yanf terdiri dari dua unit kipas angin dan toa pengeras suara dan juga sedikit bungoe jaroe untuk mesjid.  Bantuan tersebut diterima oleh Imam mesjid Baitul Aman,  Tgk. Jamaluddin. (Mahdi) 

Baca Juga:  Babinsa Ramil 10/Spj Ajak Warga l Ciptakan Hidup Sehat

Komentar