oleh

Advertorial: SetdaKab Inhu Ir Hendrizal Menggelar Gotong-Royong Massal

tour_de'

INHU:Riaunet.com~Dengan menjaga kebersihan lingkungan dan sekitarnya adalah cara utama untuk mencegah segala bentuk wabah penyakit yang akan timbul.

Seketaris Daerah (SetdaKab) Indragiri Hulu (Inhu), dan Kapolres Inhu bersama ratusan personilnya, TNI (Kodim 0302), Satpol-PP, KPBD, UPT Kebersihan dan masyarakat membaur dan bahu membahu melakukan Gotong-Royong (Goro), yang digelar di sejumlah titik fasilitas umum di jantung Kota Rengat, Sabtu sore (14/3/2020).

Pelaksanaan kegiatan Goro ini diawali dengan apel yang dipimpin Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik di halaman Pasar Rakyat Rengat didampingi sejumlah perwira dan pejabat jajaran Kodim 0302/ Inhu serta Pejabat Pemerintah Kabupaten Inhu.

Sekda Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. H. Hendrizal, M. Si, usai melakukan kegiatan gotong royong mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran bermacam wabah penyakit termasuk salah satu virus corona yang telah menyebar di belahan Dunia, dan ini sesuai dengan himbauan Presiden RI beberapa waktu lalu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan peduli terhadap kebersihan fasilitas umum dan lingkungan tempat tinggal masing-masing, agar virus yang ditakuti ini tidak terjangkit dan menyebar ke Kabupaten Indragiri Hulu.

“Ada sekitar 400 orang personil yang terlibat pada kegiatan ini, yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, KPBD, petugas kebersihan, dan disebar di sejumlah titik fasilitas umum serta pemukiman masyarakat di Kota Rengat, antara lain RTH Rengat, Pasar Rakyat Rengat, Obyek Wisata Danau Raja, rumah ibadah, pemukiman warga, kita harapkan kegiatan ini diikuti secara spontan oleh masyarakat kita,” papar Hendrizal. (Adv Pemkab Inhu/ZN)

Baca Juga:  Bupati Beri Tanggapan Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda Kabupaten Inhil

Komentar

Jangan Lewatkan