oleh

Ahmad Minta Rektor UIN Diganti, IPNU Riau : Itu Tendensius

Pekanbaru:Riaunet.com- Video viral tentang permintaan Ahmad, M.Si kepada menteri agama untuk mengganti rektor UIN Suska Riau membuat geger banyak kalangan. Salah satunya adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) provinsi riau.

IPNU yang merupakan badan otonom dari organisasi kemasyarakatan Islam yakni Nahdlatul Ulama sangat menyayangkan pernyataan Ahmad tersebut. Pasalnya pernyataan itu dianggap tendensius dan tak berdasar.

Hal ini seperti disampaikan oleh Saddam Orbusti Ritonga yang merupakan ketua IPNU provinsi riau. Menurutnya, pernyataan Ahmad tersebut terkesan tendensius dan tak berdasar.

“Kita sangat sayangkan pak Ahmad yang kita kenal bijak ternyata dalam kasus ini terlihat tendensius sekali. Pernyataan itu sama sekali menurut kami tidak bisa dibuktikan. Itu tendensius”, ucap saddam melalui pesan WhatsApp nya.

Pria kelahiran sumatera utara ini juga menyayangkan seorang tokoh riau didalam mengeluarkan pernyataan tidak melakukan klarifikasi terlebih dahulu sehingga pernyataan itu jauh dari fakta yang ada.

“Tentu kita juga sayangkan. Sekalas Ahmad yang tokoh riau, mengeluarkan pernyataan tapi tak kroscek terlebih dahulu. Masalah korupsi, apa udah ada bukti? Masalah prestasi yang katanya jeblok, apa sudah pernah kroscek data-data prestasi UIN dari masa ke masa?, Ini sangat kita sayangkan”, kata Saddam.

Oleh karena itu, pria berdarah batak ini menyarankan agar Ahmad segera melakukan tabayyun sebelum memberikan pernyataan resmi sebagai pejabat negara.

“Tentu kita sekali lagi sangat menyayangkan ya. Mestinya sebagai pejabat negara, pak Ahmad ini mestinya bertabayyun dululah. Jangan asal ucap. Masalahnya ini pernyataan resmi sebagai pejabat negara, anggota dewan”, tambah Saddam.

Sebelumnya, Ahmad yang merupakan anggota DPR-RI Fraksi Demokrat dari Daerah Pemilihan Riau 1 meminta menteri agama Jend. Fachrul Razi untuk mengganti rektor UIN Suska Riau dalam rapat kerja komisi VIII DPR-RI pada Selasa (8/9/2020).

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Masih Saksi Dilingkaran Korupsi Dana Proyek Multi Years di Pulau Rupat

Dalam pernyataannya Ahmad mengatakan bahwa terlalu banyak masalah yang terjadi di UIN Suska Riau seperti masalah korupsi, prestasi, manajemen dll.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − thirteen =

Jangan Lewatkan