oleh

Anggota DPRD Bengkalis, Rahmah Yenny Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BENGKALIS:Riaunet.com~Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Rahmah Yenny S.Sos, M.si minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) terkait di perpanjangnya PPKM di masa pandemi Covid-19.

Harapan tersebut menanggapi di perpanjanya PPKM di Indonesia khususnya Provinsi Riau. Dan hal ini disampaikan langsung Anggota DPRD dari Dapil ll Bengkalis Rahmah Yenny kepada wartawan media ini, Kamis (15/7/2021).

Masih kata Yenny, Prokes tetap dijalankan, itu sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam mumutus mata rantai penyebaran covid-19 yang lebih di kenal virus Corona.

“Ya, semua itu tidak terlepas dari Semangat kerja keras semua pihak. Mulai Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau,Tokoh Ulama, TNI/Polri, Pemuda dan Media massa yang turut memberitakan himbauan-himbauan kepada lapisan masyarakat,” kata anggota DPRD Bengkalis ini.

Dikatakan Rahmah lagi bahwa dengan kondisi PPKM justru memaksakan masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan

“Ya, tentunya kami bersama pemerintah kabupaten Bengkalis mendukung berkenaan pemberlakuan new normal, tetapi PPKM itu bukan berarti kita bebas dari penularan virus Covid-19,” ujar Rahmah.

Yang namanya virus tidak bisa terdeteksi dan terlihat dengan kasat mata, sehingga kita harus tetap menjaga kewaspadaan dan kehati-hatian dilingkungan masyarakat.

“Untuk masyarakat yang belum vaksinasi di harapkan agar segera untuk vaksinasi kan diri sesuai anjuran pemerintah. Dan kita juga berharap agar pemerintah dalam menerapkan serta menjalankan aturan PPKam dengan mengkedepankan kemanusian agar masyarakat bentul-betul memahami aturan tersebut,” kata anggota DPRD ini lagi.

Sejatinya, yang terpenting masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mengkosumsi vitamin C dan tidak lupa berolahraga di rumah.

“Sedangkan untuk masyarakat, jangan menafsirkan bahwa sudah di vaksin dan merasa daerah aman itu adalah bebas segala-galanya. yang paling penting adalah bagaimana kita terus menerus tidak pernah henti untuk membudayakan pengunnaan masker,serta menjaga pola hidup bersih dan terpenting selalu berdo’a,” imbuh Rahmah. (Cok)

Baca Juga:  Kehadiran Satgas TMMD ke 108 Bermanfaat Bagi Warga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − two =

Jangan Lewatkan