Anggota DPRD Bengkalis Turut Hadir Dalam Pembukaan MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Bengkalis, Galeri334 views

BENGKALIS:Riaunet.com- Perhelatan kegiatan tahunan MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis resmi dibuka pada Sabtu malam (22/09/2018), bertempat di halaman Kantor Terpadu Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Lantunan ayat suci Al-Quran oleh qori jembutan terbaik membuka acara perhelatan MTQ.

Peserta bernama Abdul Rahman Atan yang merupakan utusan Riau pada MTQ Internasional di Malaka tahun 2015 dan utusan Riau pada MTQ nasional yang akan berlangsung di kota Medan tahun 2018.

Sedangkan Sabri Fazil merupakan juara harapan 2 MTQ nasional di Ambon dan utusan Riau pada MTQ Internasional di Masjid Istiqlal tahun 2018.

Pada acara pembukaan MTQ ke-43 ini dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau H Ahmadsyah Harrofie, Anggota DPRD Kab. Bengkalis Johan Wahyudi, Hj. Aisyah dan H. Azmi, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo, Sekda Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah pejabat dil ingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam laporannya, ketua panitia penyelenggaraan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini , H. Hendri Saputra bahwa acara MTQ tahun ini diselenggarakan selama delapan ( 8 ) hari dari tanggal 22 September hingga 30 September 2018. Dan Diikuti oleh 411 orang yang terdiri dari, Kecamatan Bengkalis 44 orang, Kecamatan Bantan 38 orang, Kecamatan Bukitbatu 50 orang, Kecamatan Siak Kecil 44 orang, Kecamatan Mandau 31 orang, Kecamatan Pinggir 43 orang, Kecamatan Rupat 40 orang, Kecamatan Rupat Utara 40 orang, Kecamatan Bandar Laksamana 28 orang, Kecamatan Bathin Solapan 30 orang, Kecamatan Talang Muandau 10 orang dan utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis sebanyak 13 orang.

Ditempat yang sama Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan rutinitas bagi umat islam dan dilaksanakan setiap tahunnya ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, juga secara nyata telah terbukti menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan atau pencerahan rohani dan cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karimah masyarakat bengkalis hingga saat ini.

Baca Juga:  Raker Tingkat Kabupaten Bengkalis,TP PKK Kecamatan Talang Maundau Drg Lisa Sampaikan Presentasi Kegiatan

Anggota DPRD Kab. Bengkalis H. Azmi. dalam wawancaranya memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja keras demi suksesnya perhelatan acara MTQ tahun ini. beliau mengatakan bahwa Pembukaan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Sungai Pakning Kec. Bukit Batu ini punya sisi positif, karena yang tampil sebagai peserta tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini peserta terlihat memang merupakan utusan dari Kecamatan itu sendiri, LPTQ semua Kecamatan sudah bekerja dengan baik dalam melakukan pembinaan setiap peserta.

“Saya berharap, agar semua peserta terus meningkatkan kualitasnya terutama dalam hal pengetahuan, keterampilan dalam membawakan ayat-ayat Al-Quran, dan sikapnya dalam kehidupan sehari-hari. dan juga MTQ ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan tetapi juga ajang untuk mengembangkan diri. semoga ajang MTQ ini tetap dipertahankan kualitasnya, dan terus melakukan inovasi supaya gema wahyu ilahi terus dikumandangkan.

Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar atas keramah tamahannya dan telah bersedia menerima kafilah-kafilah dari berbagai Kecamatan dirumahnya. Kami selaku anggota DPRD berterima kasih karena telah mengadakan ajang MTQ ini di Sungai Pakning, karena geliat ekonomi di sini semakin bertambah, ini merupakan hal positif untuk perkembangan ekonomi masyarakat”, Ujar H. Azmi.

Anggota DPRD Bengkalis yang lain yaitu H. Aisyah saat diwawancara di tempat yang berbeda juga mengapresiasi berjalannya acara dari pawai taaruf tadi siang hingga pembukaan MTQ ke- 43 malam ini.

“Acara sudah berjalan dengan baik, semoga terus ditingkatkan tiap tahunnya sesuai dengan anggaran yang telah dikeluarkan”.

Begitupun dengan Johan Wahyudi, yang mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Melalui MTQ ke-43 ini mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah, kecintaan kita kepada Rasulullah dan semangat kita dalam mentadabburi (mempelajari dan mengamalkan) Al-quran dalam kehidupan kita sehari. Selamat bertanding kepada seluruh kalifah dari masing-masing Kecamatan. Pesan saya, jangan lagi ada Kecamatan yang mengambil peserta dari luar, berdayakanlah anak tempatan agar pemenang dapat mengikuti kompetisi lebih tinggi (Provinsi atau Nasional). Buat apa juara tetapi bukan anak kampung kita,”lanjutnya.

Baca Juga:  Laksanakan Disiplin Prokes, Ini Himbauan Babinsa Koramil 05/Bukit Batu

Tepat pukul 21.58 WIB, MTQ secara resmi dinyatakan dibuka oleh Bupati. Penekanan tombol sirene oleh Bupati didamping Asisten I Setda Provinsi Riau tepat pukul 22.02 WIB. Ditimpali oleh letusan kembang api. Dilanjutkan lantunan musik Islami bertemakan tentang iqra (bacalah) serta penaikan bendera LPTQ dan bendera 11 kafilah kecamatan dan 1 kafilah dari LPTQ Bengkalis, sekitar pukul 22.15 WIB. [Rom/Humas DPRD].

Berikut Foto-Foto Galeri Pembukaan MTQ Ke-43 :

Pembukaan MTQ Ke 43 Ditandai Dengan Pasukan Pengibar Bendera.

Pasukan Pengibar Bendera Saat Acara Pembukaan MTQ Ke 43 Tingkat Kab. Bengkalis.

Para Tamu yang Turut Hadur Di Pembukaan MTQ Ke 43 , Beberapa Diantaranya Anggota DPRD Bengkalis.

Anggota DPRD Bengkalis Johan Wahyudi dan H. azmi Saat Pembukaan MTQ Ke 43

Teri Persembahan dan Tepung Tawar Pada Pembukaan MTQ Ke 43.

Hj. Aisyah Saat Pembukaan MTQ Ke 43 Bengkalis.

Terlihat Bupati Bengkalis dan Beberapa Anggota DPRD Bengkalis.

Hadir Juga Beberapa Tamu Dari TP PKK Kabupaten Bengkalis.

Pembukaan MTQ Ke 43 Oleh Bupati Bengkalis, Asisten l Gubernur , Anggota DPRD Bengkalis dll.

Penyerahan Hadiah Pada Salag Satu Pemenang Lomba Di MTQ ke 43.

Komentar