Atas Renovasi Makam Habib Bugak : Presiden Forum Silaturrahmi Keturunan Habib Bugak Ucapkan Terima Kasih

Berita Aceh296 views

Bireuen:Riaunet.com-Presiden Forum Silaturrahmi keturunan Habib Bugak atau Habib Abdurrahman bin Alwi bin syeh, Said Jamaluddin Al Habsyi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dan TNI yang sudah membantu merenovasi atau pemugaran makam Habib Bugak di Jangka Bireuen.

“Makam kakek kami, Habib Bugak yang terletak di Dusun Pante Sidom, Gampong Pente Peusangan, Kecamatan Jangka, kabupaten Bireuen telah dipugar dan renovasi pada kegiatan Operasi Teritorial ( Opster) TNI pada 2018,” Sebut Said Jamaluddin Al Habsyi dalam rilisnya yang diterima media ini Senin (10/9) sore kemarin.

Pangdam IM beserta jajarannya, pihak keluarga besar Habib Bugak sangat mengapresiasikan  kepedulian TNI yang telah berpartisipasi dalam pemugaran makam Habib bugak.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Iskandar Muda, Korem Lilawangsa, Dandim 0111/Bireuen serta Danramil  Jangka  yang langsung terlibat di lokasi,” ucapnya.

Selain itu Said Jamaluddin Al Habsyi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bireuen H Saifannur S Sos dan jajarannya serta kepada seluruh elemen yang sudah berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pemugaran makam kakeknya.

Presiden Forum Silaturrahmi Keturunan Habib Bugak Said Jamaluddin Al-Habsyi mengatakan, pada 1224 Hijriah atau tahun 1809 Masehi, Habib Abdurrahman Al Habsyi atau Habib Bugak Asyi telah mewakafkan tanah kepada kepada rakyat Aceh.

“Harapan kami kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Bireuen bisa melanjutkan pembangunan pemugaran makam Habib Bugak yang masih banyak harus kita benahi salah satunya adalah jalan menuju ke makam dan juga fasilitas lainnya,” harapnya.

Selain itu, Said juga meminta Pemerintah Aceh dan DPRA untuk secara lebih aktif memperhatikan dengan serius situs sejarah yang ada di Aceh. [Rls/Mahdi].

Baca Juga:  Kepala SDN di Bireuen, Harus Memahami Topuksi Agar Mutu Pendidikan Mengingatkan

Komentar