Atraksi Drum Band Awali Pembukaan Pagelaran Adat, Budaya Pasee dan Olahraga Gala Desa di Lhoksukon

Berita Aceh170 views

Aceh Utara:Riaunet.com- pelaksanaan acara peringatan Hari Jadi Ke 792 Kabupaten Aceh Utara  berlangsung di LapanganLanding Kecamatan Lhoksukon, Selasa (18/09/2018) sore.
Bupati Aceh Utara,  H. Muhammad Thaib membuka secara resmi pagelaran Adat, Budaya dan olahraga Gala Desa. Di depan ribuan warga, Cek mad pun sapaan H. Muhammad Thaib yang diikuti oleh sejumlah anggota grup menabuh Rapa’i Pasee pertanda dimulai .

Pembukaan tampak semarak dan meriah yang pertama diperingati hari jadi Kabupaten Aceh Utara tahun 2018 ini. Dengan melibatkan  penampilan pasukan drum band dari SMPN I Syamtalira Aron dan drama klousal Cut Meutia tersebut menghipnotis para pengunjung.

Tampak hadir Prof. Dr. Faisal Abdullah,SH.M.Si.DPM (Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora),  Abet NegonTarigan (staf ahli Presiden), unsur Forkopimda, para ASN,  dan para undangan lainnya.

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, bahwa Aceh Utara telah menjadi pusat kejayaan dan kebesaran kerajaan Malikussaleh. Oleh karenanya, kita berharap warisan ini mampu meningkatkan semangat dan daya juang dalam membangun Kabupaten Aceh

“Untuk mari kita terus berusaha keras menjadikan Kabupaten Aceh Utara sebagai kebanggaan masyarakat pasee. Perhelatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Utara ke 792 hari tetap menjadi perhatian masyarakat sebagai mata rantai untuk menengok sejarah masa lalu,”ajaknya.

Beberapa pagelaran Adat dan Budaya Pasee dalam menyemarakan hari jadi Kabupaten Aceh Utara 2018 semakin meriah, diantaranya Olahraga Gala Desa merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga bersinergi dengan Kementerian Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. Tentu saja menjadi tempat mengasah dan mendidik para atlit untuk menjadi bibit – bibit tangguh khusunya dibidang olahraga atletik.

“Melalui festival ini diharapkan sangat bermakna,  penting dan strategis,  bukan hanya sebagai ajang kompetisi,  akan tetapi sdbagai ajang silaturrahmi dalam rangka membangun hubungan harmonis antar masyarakat dan pecinta olahraga,”ujarnya.

Baca Juga:  Tumbuhkan Kedisiplinan Personel Kodim 0104/Atim Lewat Upacara Bendera

Selain itu,  H. Muhammad Thaib yang sering disapa Cek Mad menjelaskan kegiatan yang kita petingati hari jadi hari ini. Insyaallah tahun depan rangkaian acara peringatan hari jadi kabupaten Aceh Utara akan dilaksanakan lebih meriah serta melibatkan lebih banyak stake holder lainnya.

“Untuk itu,  sebagai masyarakat Aceh Utara wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Aceh Utara sebagai inspirasi dan motivasi dalam membangun daerah ini,”tutur Cek Mad. [MI].

Komentar