Babinsa dan Babinkamtibmas Sukseskan Musrenbang di Nurussalam

Berita Aceh206 views
Aceh Timur:Riaunet.com-Sinergitas TNI-POLRI yakni Babinsa Ramil 09/Nurussalam Kopda Badrul dan Babinkamtibmas Bripka Ridwan melaksanakan pengawalan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), bertempat di Desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (22-09-2018).

Danramil 08/Nrs Kapten Arh Jumari menjelaskan Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa, “jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut melalui Kopda Badrul juga menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan, pembangunan desa, sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Nurussalam yang diwakili  Ibrahim S.E, Mukim Kota Nasrudin, Pendamping Kecamatan Kamarud Zaman, Masyarakat dan Tamu undangan. [MI].
Baca Juga:  Diduga Penyalahgunaan Migas 4 Orang Di Tangkap Polisiy, Disita  Empat Mobil Tangki 

Komentar