oleh

Bahaya Aliran Radikalisme, Terorisme Dan Narkoba Disosialisasikan Di Kepenuhan Hulu

-Rohul-60 views

Rohul:Riaunet.com-Pemerintah Kecamatan Kepenuhan Hulu Gelar Sosialisasi tentang faham Radikalisme, Terorisme dan bahaya Narkoba, Rabu (18/12/2019), dihalaman Kantor Camat Kepenuhan Hulu. Sosialisasi ini diikuti 100 orang yakni Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat dan perangkat desa kepenuhan.

Turut hadir Camat Kepenuhan Hulu Agus salim, Polsek Kepenuhan Akp. Dasril, Danramil Kepenuhan Hendra P. Barus, K. H Yunus Wakil Ketua LKA.

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mendeteksi dini aktifitas aliran Radikalisme dan Terorisme dilingkungan Desa se-Kecamatan Kepenuhan Hulu. Selain itu, untuk mengantisipasi generasi muda dari bahaya Narkoba.

” Radikalisme, dan Terorisme ini sangat merugikan masyarakat, karena merupakan tindakan kekerasan atau ancaman bagi kehidupan masyarakat, dan Negara. Tindak kejahatan tersebut sesungguhnya dilakukan oleh sekelompok minoritas dan sekaligus tidak percaya lagi pada sistem dan proses demokrasi yang ada.Gerakan tersebut juga meginginkan adanya perubahan sosial, dan politik secara drastis dengan kekerasan, sedangkan agama dijadikan sebagai fondasi yang dipahami secara ekstrem”, ujar Camat Kepenuhan Hulu, Agus Salim.

Agus salim berharap, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan tau dan mengerti bahwa Radikalisme dan terorisme ini dapat merusak dan juga dapat memecah belahkan masyarakat .

“saya harap dengan adanya kegiatan ini Masyarakat paham dan mengerti bahwa radikalisme dan terorisme dapat merusak dan juga dapat memecah belahkan masyarakat dan kesatuan kita di negara Republik Indonesia yang kita cintai ini”

Selain itu, 5 Desa di Kepenuhan Hulu, berdasarkan Pantauan Camat , belum terkontamisasi dengan gerakan Radikalisme dan Terorisme. Terkait bahaya Narkoba, Agus Salim menegaskan jauhi Narkoba, karena Narkoba Merusak Masa Depan Bangsa. (Mita/ Des )

Baca Juga:  Jelang Daftar Ke KPUD Rohul Pasangan Hafith -Erizal Doa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 12 =

Jangan Lewatkan