Bhayangkari dan Polwan Urus 99 Akte Lahir Gratis Untuk Masyarakat

Berita Aceh235 views
Aceh Utara:Riaunet.com~Bhayangkari Pengurus Cabang Aceh Utara dan Polwan Polres Aceh Utara dalam rangka memperingati HKGB ke 66 dan HUT Polwan ke-70 bekerja sama dengan Disdukcapil, Senin (13/8/2018) telah menyelesaikan pembuatan akte lahir gratis bagi 99 anak yang tersebar di 15 kecamatan wilkum Polres Aceh Utara.

Penyerahan akte lahir dilakukan secara simbolis oleh Disdukcapil Aceh Utara kepada Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro didampingi ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara serta pengurus dan sejumlah anggota Polwan di kantor Disdukcapil Lhoksukon.

Kepala Disdukcapil Aceh Utara Muhammad Zulfadli mengatakan terlaksananya program ini merupakan inisiatif Kapolres Aceh Utara yang mau bekerja sama untuk menyediakan salah dokumen kependudukan bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama ini, semoga kedepannya program ini akan berkelanjutan tidak hanya dalam pembuatan Akte lahir tetapi juga KTP dan dokumen kependudukan lainnya.”‘jarnya.

Sementara itu ibu Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny. Sylvia Ian Rizkian mengatakan fungsi pihaknya dalam program ini adalah membantu masyarakat dengan mengumpulkan dokumen ataupun syarat-syarat  pembuatan akte lahir untuk selanjutnya diserahkan ke Disdukcapil.

“Jadi Bhayangkari dan Polwan melakukan jemput bola di 15 kecamatan, sehingga terkumpul 99 dokumen pengurusan akte lahir anak, nantinya 99 akte yang telah selesai ini akan diantar kerumah masing-masing.” pungkasnya. [MI].
Baca Juga:  Babinsa Ramil 04/Plk Bantu Petani Panen Padi Wujudkan Program Swapang

Komentar