Bupati Bengkalis Dijadwalkan Bertemu Kepala Bappenas Dijakarta

Bengkalis256 views

Bengkalis:Riaunet.comBupati  Amril Mukminin, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY, Senin pagi, 27 Agustus 2018, dijadwalkan diterima Menteri Perancanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bupati Amril dan rombongan bakal terima langsung Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro di ruang kerjanya, di Bappenas, Jalan Taman Suropati No 2, RT 6/RW 4, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Sekda H Bustami, sejumlah pejabat Pemkab Bengkalis juga mendapat tugas mendampingi Bupati Amril bertemu mantan Menteri Keuangan yang berpernah berkunjung ke Bengkalis pada Selasa, 16 Juni 2015 tersebut.

Pejabat Pemkab Bengkalis dimaksud, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H heri Indra Putra, Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Kepala Bappenda H Imam Hakim, Kadis Lingkungan Hidup H Arman AA, dan Kepala BPKAD Aulia.

Kemudian, Kadis Parbudpora H Anharizal, Plt Kadis PUPR Hadi Prasetyo, Plt Kadis Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Gendrayana Rohaini, Plt Kadishub Djoko Edy Imhar, Plt Kadis Kesehatan Supardi, Direktur RSUD Mandau Ersan dan Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal serta Plt Kadis Pendidikan Edi Sakura.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfotik, Johansyah Syafri dari Jakarta melaporkan, sesuai rencana Bupati Amril beserta Sekda H Bustami dan rombongan bakal diterima Menteri PPN/Kepala Bappenas pukul 09.30 WIB. Namun jadwal tersebut molor sekitar 30 menit.

“Awalnya memang pukul 09.30 WIB. Namun karena Menteri PPN/Bappenas pada waktu yang bersamaan menerima kunjungan dari pejabat dari Kementerian Luar Negeri Tunisia, maka jadinya ditunda sekitar setengah jam dari waktu semula,” jelas Johan seraya mengaku sudah berada di Bappenas sejak pukul 08.15 WIB tadi.

Johan menambahkan, informasi penundaan tersebut diterimanya dari Rinto, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalan dan Evaluasi Bappeda Bengkalis yang saat ini juga sudah berada di Bappenas.

Baca Juga:  Pemdes Koto Raja Lakukan Kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Melalui Dana Bermasa T.A.2023

Mengenai agenda pertemuan, Johan mengatakan, selain untuk mensinergikan pembangunan pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Nawacita Pembangunan Nasional Presiden Jokowi-Jusuf Kalla, dalam pertemuan itu Bupati Amril akan menyampaikan 2 usulan dalam rangka “menggaet” dana pusat untuk percepatan keberhasilan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

“Kalau tidak salah soal penanganan abrasi dan Dana Alokasi Khusus (DAK). Namun penanganan abrasi di kecamatan mana saja dan berapa anggarannya serta program/kegiatan apa saja yang akan diusulkan untuk DAK dan jumlah dananya, kami belum memperoleh informasinya,” jelas Johan.

Ditambahkan Johan, karena adanya penundaan, hingga pukul 09.00 WIB tadi, Bupati Amril dan Sekda Bustami belum tiba di Bappenas.

“Masih dalam perjalanan ke Bappenas,” pungkas Johan. [rom/rls].

Komentar