oleh

Bupati Harris Serahkan BLT-DD di Tiga Desa di Kecamatan Langgam

PELALAWAN:Riaunet.com~Menyikapi situasi masa pandemi Covid19 sangat mengganggu perekonomian masyarakat disetiap lapisan sehingga sangat diharapkan bantuan-bantuan dari pemerintah dan perusahaan. Seperti bantuan sosial yang menjadi program pemerintah pusat dan pemerintahan daerah, seperti yang di lakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan H.M. Harris didampingi Ketua DPRD Kab Pelalawan Adi Sukemi ST. MT, Dandim 0313/KPR diwakili Mayor Inf S. Tarigan, Koramil 09/Langgam Kapt Arah Kharidon Sitio, Kapolres Pelalawan diwakili Kapolsek Langgam AKP Fadli, Plt Camat Langgam Sugeng Wiharyadi S.Sos, beserta rombongan menyerahkan secara simbolis BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa) anggaran 2020 untuk tiga (3) desa yakni Desa Langkan, Desa Penarikan, Desa Padang Luas, di Kecamatan Langgam, Rabu (10/6/2020).

Plt Camat Langgam Sugeng Wiharyadi menyebutkan bahwa untuk penerima bantuan BLT-DD untuk Desa Penarikan terdapat 70 KK, Desa Langkan terdapat 127 KK, dan Desa Padang Luas terdapat 48 KK.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan mengatakan bahwa sekarang ini Kabupaten Pelalawan memasuki tahapan baru, yang disebut dengan ‘New Normal’.

“Artinya kita boleh berkegiatan seperti biasa/normal tetapi tetap dengan aturan protokol kesehatan. Yang dimaksud dengan protokol kesehatan artinya tetap memakai masker saat bepergian keluar rumah, sering mencuci tangan, dan selalu jaga jarak satu dengan lain/sosial distancing,” jelasnya.

Sementara Ketua DPRD mengatakan bahwa penerima BLT-DD ini merupakan data pemerintahan setempat yang sudah diverifikasi sehingga tidak semua masyarakat yang mendapatkannya tetapi masyarakat yang benar terdampak Covid19 sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Kita berharap kepada masyarakat penerima BLT-DD untuk dapat menggunakan untuk kebutuhan bahan pokok dalam masa wabah pandemi virus Covid19,” kata Adi Sukemi.  (SL)

Baca Juga:  Sebanyak 151 Warga Desa Tanjung Sum, Kecamatan Kuala Kampar Terima BLT-DD Tahap II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + twenty =

Jangan Lewatkan